APJII: Kesehatan dan Olahraga Jadi Konten Internet Terbanyak Diakses Warga Kaltim

APJII: Kesehatan dan Olahraga Jadi Konten Internet Terbanyak Diakses Warga Kaltim

Hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) terhadap warga Kaltim di 2024.-(Dok. Diskominfo Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Informasi seputar kesehatan dan olahraga menjadi konten internet yang paling banyak diakses oleh warganet Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini diketahui dari hasil Survei Penetrasi Internet 2024 yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). 

BACA JUGA: Promosi Wisata Kabupaten Berau Gencar Dilakukan

Persentase pengguna internet Kaltim yang mengakses konten kesehatan mencapai 42.86 persen. Sementara yang mengakses konten olahraga sebesar 31.02 persen. Selain itu, politik sosial, hukum dan HAM juga menjadi konten favorit warganet Kaltim.

Sebagai informasi, tingkat penetrasi internet di Kaltim pada tahun 2024 mencapai 80,63 persen. Atau sebanyak 3,1 juta jiwa penduduk Kaltim yang terkoneksi internet.

BACA JUGA: Amankan Arus Mudik Lebaran 2024, Polresta Samarinda Siapkan 800 Personel Gabungan

“Dalam Survei Penetrasi Internet 2024 yang dilakukan APJII, kami juga melakukan survei individu kepada masyarakat Kaltim terkait perilaku penggunaan internet. Ternyata hasilnya, kesehatan dan olahraga itu jadi top three teratas yang banyak diakses," ungkap Sekretaris APJII Pusat, Zulfadly Syam, di Samarinda, Rabu (3/4/2024). 

"Ini positif, karena biasanya di daerah lain yang selalu jadi top three itu infotainment dan gossip,” imbuhnya.

BACA JUGA: Kuasa Hukum 01 dan 03 Kukuh Persoalkan Sirekap, Ahli: Seperti Meributkan Pepesan Kosong

Konten lain yang banyak diakses warganet Kaltim juga meliputi ekonomi, keuangan dan bisnis, pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), budaya dan pariwisata, serta informasi mancanegara.

Sementara itu, konten internet hiburan yang paling sering dikunjungi oleh warganet Kaltim di antaranya seperti video, musik, dan game online.

BACA JUGA: Catat! Kendaraan Bertonase Besar Dilarang Masuk Balikpapan pada Jadwal Berikut ini

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal menyambut baik hasil Survei Penetrasi Internet 2024. 

Selain menunjukkan tingkat penetrasi internet yang tinggi, warganet Kaltim juga menampilkan citra positif kepada publik. Terbukti dari hasil konten yang diakses, mayoritas seputar informasi kesehatan dan olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: