Amankan Arus Mudik Lebaran 2024, Polresta Samarinda Siapkan 800 Personel Gabungan

Amankan Arus Mudik Lebaran 2024, Polresta Samarinda Siapkan 800 Personel Gabungan

Personel gabungan saat melaksanakan apel di Halaman Mako Polresta Samarinda (Iswanto/Disway).--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Polresta Samarinda melaksanakan apel siaga operasi Ketupat Mahakam 2024 untuk pengamanan arus mudik dan hari raya Idulfitri tahun ini.

Apel yang dihadiri ratusan personel gabungan itu dilaksanakan di Halaman Mako Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Rabu (3/4/2024).

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli menyebutkan jumlah personel yang disiagakan dalam operasi ketupat Mahakam 2024 ini sebanyak 800 orang.

Dengan rincian, 380 personel Polri dan 420 dari personel TNI dan gabungan stakeholder terkait.

"Operasi Ketupat Mahakam 2024 ini ada sekitar 11 pos yang didirikan. Terdiri dari satu pos pelayanan, dua pos pelayanan terpadu, dan delapan pos pengamanan. Jadi nanti ada 800 personel gabungan yang disiagakan untuk menjaga kamtibmas warga Kota Tepian," ungkap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli kepada wartawan.

Ary menjelaskan bahwa, Operasi Ketupat Mahakam tahun 2024 ini akan dimulai pada tanggal 4-16  April 2024 mendatang.

"Untuk apel siaganya kita mulai pada hari ini. Jadi nanti kita akan siaga sampai selesai lebaran untuk mengantisipasi lonjakan arus balik," jelasnya.

Ary juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran 2024 agar memastikan rumah dalam keadaan aman saat hendak pergi.

Pintu rumah dipastikan telah terkunci dan memperhatikan jaringan listrik.

"Bagi yang mudiknya cukup lama, barang-barang berharga bisa dititipkan ke tetangga atau ke ketua RT. Bisa juga langsung titipkan ke Polsek terdekat. Kita pastinya berharap agar mudik tahun ini berjalan lancar dan aman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: