Pecco Bagnaia Menang Dramatis di Jerez, Nyaris Crash Disenggol Marquez

Pecco Bagnaia Menang Dramatis di Jerez, Nyaris Crash Disenggol Marquez

Duel antara Marc Marquez (Gresini Racing) melawan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP seri Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (28/4/2024).-(Ist/ Tangkapan Layar)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pembalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia memenangi race MotoGP seri Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (28/4/2024), usai berduel dengan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez. 

Pecco Bagnaia menyelesaikan balapan sepanjang 25 lap dalam waktu 40 menit 58,053 detik.

Sedangkan Marc Marquez harus puas dengan podium kedua, disusul Marco Bezzecchi yang membalap untuk tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team di podium 3.

BACA JUGA: Chaos, Sirkuit MotoGP Spanyol Banyak Rider Terjatuh, Pecco Bagnaia Sampai Marah-Marah

Di posisi keempat dan kelima ditempati Alex Marquez dari Gresini Racing dan Enea Bastianini yang merupakan rekan satu tim Pecco Bagnaia.

Kemenangan Pecco ini didapat melalui proses dramatis, karena harus berduel melawan Marquez sejak lap ke 21 dari total 25 putaran.

Bahkan Pecco hampir terjatuh setelah bersenggolan dengan Marquez yang menyalipnya dari sisi luar tikungan 10 Sirkuit Jerez 5 lap jelang akhir balapan.

BACA JUGA: Vinales Comeback, Banyak Rekor Tercatat di MotoGP Amerika 2024

Namun, Desmosedici GP23 milik Marquez tak mampu membendung kecepatan GP24 di track lurus, sehingga Pecco Bagnia tak terkejar hingga bendera finish dikibarkan.

Kemenangan ini membuat Pecco berada di posisi 2 klasemen sementara dengan 75 poin atau terpaut 17 poin dari pemuncak klasemen, Jorge Martin yang gagal finish dalam race kali ini.

Di posisi 3 klasemen sementara ditempati Enea Bastianini dengan 70 poin, disusul Pedro Acosta di posisi 4 dengan 69 poin. 

Sementara di posisi 5 klasemen ada nama Maverick Vinales dengan 63 poin dan Marc Marquez berada di posisi 6 klasemen dengan 60 poin.

BACA JUGA: Netizen Marah, 'Dosa' Bung Towel selama di PSSI Bakal Dibongkar usai Piala Asia U23

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: