Vinales Comeback, Banyak Rekor Tercatat di MotoGP Amerika 2024

Vinales Comeback, Banyak Rekor Tercatat di MotoGP Amerika 2024

Maverick Vinales merayakan kemenangannya di MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The America pada Senin (15/4/2024) dini hari.-(Foto/MotoGP)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pebalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales berhasil memenangi MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit Of The Americas (COTA), pada Senin (15/4/2024) dini hari, waktu Indonesia.

Kemenangan ini menandai kembalinya Vinales ke jajaran pembalap papan atas, setelah mengalami hasil buruk dalam beberapa tahun terakhir. Vinales kini tercatat dalam sejarah MotoGP sebagai pembalap pertama yang menang dengan tiga pabrikan berbeda. 

Sedangkan podium kedua ditempati oleh rookie fenomenal, Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3. Hasil ini juga mencatatkan namanya sebagai pembalap termuda dalam sejarah yang mengklaim dua podium berturut-turut. 

Di podium ketiga, ada nama pembalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini yang kembali meraih podium berturut-turut pertamanya sejak 2022 silam.

Sementara itu, nasib sial dialami oleh Marc Marquez yang kembali harus terjatuh. Baby alien mengalami low side kala sedang memimpin balapan. 

 

MotoGP COTA 2024 Sajikan Banyak Drama 

Maverick Vinales yang memulai balapan dari pole position, melorot ke posisi 9 karena melakukan start yang buruk.

Acosta langsung memimpin balapan usai melewati tikungan pertama COTA. Di belakangnya ada Jorge Martin dan Jack Miller di posisi ketiga.

Di posisi empat ada juara bertahan, Francesco Bagnaia yang tidak berubah dari posisi startnya.

Jorge Martin tampil agresif di tahap pembuka balapan. Melaju ke posisi kedua, Martinator berusaha mengkudeta kepemimpinan pebalap debutan Acosta. 

Aksi terus berlanjut hingga membuat penonton bergemuruh saat Martin akhirnya menemukan jalan melewati Acosta. 

Beberapa saat kemudian, Marquez dari posisi keempat naik ke posisi kedua dan membuat posisi grup depan berubah.

Acosta turun ke posisi keempat. Sang rookie mengincar posisi Pecco Bagnaia yang berada di posisi ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: