Ducati Kembalikan Keganasan Marc Marquez, Tercepat di Track Basah Sirkuit Lusail Qatar

Ducati Kembalikan Keganasan Marc Marquez, Tercepat di Track Basah Sirkuit Lusail Qatar

March Marquez menjadi yang tercepat dalam free practice 2 MotoGP Qatar 2024 yang berlangsung dalam kondisi basah.-(Ist./ MotoGP)-

NOMORSATUKALTIM - Sang Baby Alien, Marc Marquez kembali menunjukkan keberingasannya melibas lintasan balap, usai bergabung bersama Gresini Racing yang menggunakan motor Ducati.

Pemilik nomor 93 ini menjadi pembalap tercepat dalam free practice 2 MotoGP yang berlangsung dalam kondisi basah, saat hujan mengguyur Sirkuit Lusail Qatar, Jumat (8/3/2024) malam, waktu setempat.

Pemilik gelar juara 8 kali tersebut membukukan waktu tercepat  2:06.544 atau unggul 0,290 detik atas pebalap Red Bull GASGAS Tech3, Agusto Fernandez yang berada di posisi kedua. 

Pendatang baru (rookie) Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Racing lagi-lagi menunjukkan performa impresif. El Tiburon mengamankan P3 berkat torehan 2:06.938.

BACA JUGA: AJI Samarinda-Yayasan Mitra Hijau Adakan Pelatihan Bagi Jurnalis, Bahas Isu Transisi Energi

Tak kalah mengesankan saat FP2 adalah penampilan pembalap Trackhouse Racing, Raul Fernandez yang menduduki posisi keenam, mengungguli Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. 

Kinerja apik di lintasan basah juga diperlihatkan oleh pembalap anyar Repsol Honda Team, Joan Mir, yang menghuni urutan ke-11. 

Sementara juara bertahan, Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) terlihat kesulitan di sesi ini, sehingga hanya mampu mencatatkan namanya di urutan 12 pembalap tercepat. 

BACA JUGA: Polisi Jaga Ketat Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Provinsi di Samarinda

 

Tak Mempengaruhi Kualifikasi

Namun hasil FP2 ini tak mempengaruhi penempatan pembalap pada Kualifikasi (Q) 1 dan Q2. Sebab, race director mengubah sesi practice 2 menjadi free practice 2 karena hujan deras mengguyur lintasan Sirkuit Lusail pada Jumat malam.

Practice 2 yang mempengaruhi posisi pembalap dalam kualifikasi, dijadwalkan berlangsung hari Sabtu (9/3/2024), pukul 18.40 Wita. 

BACA JUGA: Manyala Bung, Borneo FC Berhasil Comeback Lawan Persebaya: 17 Laga Tanpa Kalah, Auto Lolos Championship Series

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: