OK Gas! Beasiswa Kaltim 2024 Resmi Dibuka, Jangan Salah Pilih Kategorinya!

OK Gas! Beasiswa Kaltim 2024 Resmi Dibuka, Jangan Salah Pilih Kategorinya!

Pemprov Kaltim resmi membuka program beasiswa periode tahun 2024.-(Freepik)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi membuka pendaftaran Beasiswa Kaltim (BKT) periode tahun 2024.

Badan Pengelola Beasiswa Pemerintah Provinsi Kaltim (BP-BKT) bakal menyalurkan Beasiswa total senilai Rp200 miliar untuk 31 ribu pelajar dan mahasiswa.

Kepala BP-BKT, Iman Hidayat merinci sasaran penerima Beasiswa Kaltim, yakni 250 orang untuk beasiswa kerjasama, 3.467 untuk beasiswa tuntas, 6.852 untuk beasiswa stimulan mahasiswa, dan 20.475 orang untuk beasiswa stimulan siswa.

"Saya harap pendaftar membaca dan memahami petunjuk teknis sebelum mendaftar. Jangan sampai ada yang bukan KTP Klatim tapi mencoba mendaftar. Kita terhubung dengan Disdukcapil untuk mengecek nomor KTP," tutur Iman kepada wartawan di Samarinda, Selasa (6/3/2024).

BACA JUGA: Stok Beras di Berau Dipastikan Aman Hingga Usai Hari Raya Idulfitri

Pendaftaran Beasiswa Kaltim untuk kategori siswa dibuka mulai 5 Maret - 20 April 2024. Sedangkan untuk kategori mahasiswa, pedaftaran dibuka mulai 20 Maret - 30 April 2024.

Untuk kategori siswa, pendaftaran dilakukan oleh sekolah masing-masing. Sedangkan untuk kategori mahasiswa dilakukan secara mandiri oleh yang bersangkutan.

BKT 2024 menawarkan banyak jenis beasiswa yang dapat dipilih oleh kelompok sasaran, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing siswa dan mahasiswa. 

BACA JUGA: Jalan H Isa I Butuh ZoSS Sebagai Upaya Menjamin Keselamatan Anak Sekolah

Berikut ini rincian tawaran Beasiswa Kaltim 2024 berdasarkan kategori, sasaran dan persyaratannya:

A. Beasiswa Stimulan Siswa

Beasiswa Stimulan Siswa yang ditawarkan dalam BKT 2024 yakni, beasiswa stimulan siswa umum, beasiswa stimulan siswa khusus, beasiswa stimulan sertifikasi keahlian/keterampilan.

1. Beasiswa Stimulan Siswa Umum diberikan kepada siswa yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

a. prestasi akademik; dan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: