Jalan H Isa I Butuh ZoSS Sebagai Upaya Menjamin Keselamatan Anak

Jalan H Isa I Butuh ZoSS Sebagai Upaya Menjamin Keselamatan Anak

Kondisi Jalan H Isa I-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Lurah Bugis, Hidayat meminta Dinas Perhubungan Berau agar membuat Zona Selamat Sekolah (ZoSS) di Jalan H Isa I tepatnya di depan SDN 11 dan SDN 15.

Ia mengatakan, padatnya kendaraan yang melintasi jalan tersebut dikhawatirkan akan membahayakan anak-anak ketika menuju maupun pulang dari sekolah. 

“Di jalan tersebut terdapat dua SD dan satu TK. Dan lalu lintas di jalan tersebut cukup padat. Sehingga kasihan anak-anak,” ujarnya.

Kondisi tersebut, dapat memicu kecelakaan yang tidak diharapkan, terlebih daerah tersebut juga tidak luput dari aktivitas truk besar yang setiap hari melintas.

“Jalur tersebut juga merupakan akses menuju Kecamatan Sambaliung dan wilayah pesisir Berau, sehingga aktivitas kendaraan cukup ramai. Ini rawan kecelakaan,” ucapnya.

Selain itu, security sekolah yang bertugas membantu para siswa menyeberang hampir kewalahan menghadapi situasi tersebut. Beruntung pihaknya mendapat bantuan dari Satpol PP dan Polres Berau untuk meminimalisir kesulitan yang terjadi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP yang sudah menugaskan anggotanya untuk membantu pihak sekolah,” ungkapnya.

Dirinya berharap dinas terkait segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. Pasalnya, usulan tersebut sudah sering disampaikan sejak tahun lalu.

“Namun hingga kini usulan itu sama sekali belum terwujud,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Berau, Andi Marewangeng mengatakan ZoSS di daerah tersebut sudah masuk dalam anggaran perlengkapan jalan di Tahun 2024.

“Untuk itu kami berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut. Terkait ZoSS, itu kita ada di anggaran perlengkapan jalan di tahun 2024 dan akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: