Samarinda Diguyur Hujan Deras, Hati-hati Melintas di Jalur Ini, Rawan Banjir

Samarinda Diguyur Hujan Deras, Hati-hati Melintas di Jalur Ini, Rawan Banjir

Banjir di Gang Sadri, RT 1 dan 8, Kelurahan Sungai Siring, Minggu 7 Juli 2024.-tangkapan layar-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Hujan deras menggyur Samarinda sejak Minggu 7 Juli 2024 dini hari hingga pukul 13.00 Wita. Alhasil sejumlah titik di ibu kota provinsi tergenang banjir. 

Dilansir dari info Samarinda, kawasan Samarinda Utara kembali menjadi langganan banjir. Beberapa titik yang terpantau tergenang di antaranya:

Sebagian daerah Kelurahan Sungai Siring di Gang Sadri dan Gang Hasanuddin. Lalu Kelurahan Lempake di Jalan Sukorejo RT 42 dan 43, Lempake Jaya RT 15 dan SDN 013 Samarinda Utara. 

BACA JUGA:Ramalan Cuaca Kaltim, 7 Juli 2024, Cek di Sini!

Mengacu pada prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca Kaltim pada Minggu 7 Juli 2024 sebagian besar diguyur hujan deras hingga cuaca ekstrem. 

"Peringatan Dini! Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir & angin kencang di wilayah Muara Muntai, Sengata, Maratua, Sandaran, Bengalon, Batu Ampar, Karangan," tulis BMKG dalam rilis resminya, Minggu (7/7/2024).


Banjir di Jalan Sukorejo RT 43-info samarinda-

Situasi ini berpotensi menyebabkan gangguan aktivitas sehari-hari dan menimbulkan bahaya bagi keselamatan.

Adapun cuaca Ibu Kota Kaltim, yakni Kota Samarinda diramalkan mengalami hujan ringan di pagi hari, berawan di siang dan malam hari, serta kabut di dini hari. Suhu di Samarinda berkisar antara 23 hingga 27 derajat Celsius dengan kelembapan mencapai 90 hingga 100 persen.

Balikpapan diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada pagi hari, diikuti oleh kondisi berawan tebal sepanjang siang hingga malam hari. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: