Logistik Pemilu di Berau Mulai Didistribusikan ke Kecamatan Awal Februari Mendatang

Logistik Pemilu di Berau Mulai Didistribusikan ke Kecamatan Awal Februari Mendatang

Logistik Pemilu 2024 tiba di Gedung Graha Pemuda, beberapa waktu lalu-(ist)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau akan mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke kecamatan pada awal Februari mendatang. Adapun logistik yang akan didistribusikan, yakni bilik suara, segel, kotak suara, tinta, dan lain-lain.

Ketua KPU Berau, Budi Harianto mengatakan, pihaknya telah mempertimbangkan penyaluran logistik ke kecamatan yang akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

Sembari menunggu pendataan ulang surat suara yang telah selesai disorlip (sortir dan lipat) sejak beberapa waktu lalu.

"Nanti rencananya H-3 sebelum pencoblosan, logistik itu akan distribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Kabupaten Berau," ujar Budi, Senin (15/1/2024).

"Distribusinya itu pertama dari gudang KPU, lalu menuju ke kecamatan. Setelah itu, akan disebar ke kampung-kampung atau kelurahan yang nantinya akan disebarkan lagi ke seluruh TPS-TPS yang ada," sambungnya.

 

 

Sementara itu, Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Berau, Tamjidillah Noor mengatakan, proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 menuju kecamatan akan dilakukan dengan pengamanan super ketat.

Selain Bawaslu, juga dari KPU dan TNI/Polri ikut mengawal. Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat pendistribusian logistik ke kecamatan.

"Nanti akan di-backup dengan aparatur kemananan sebanyak 12 personel. Tergantung dari jumlah TPS di dalam satu kecamatan. Semakin banyak TPS, maka aparat yang mendampingi juga akan semakin banyak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: