Muara Muntai Tawarkan Wisata Kuliner Khas Kutai di Atas Sungai Mahakam

Muara Muntai Tawarkan Wisata Kuliner Khas Kutai di Atas Sungai Mahakam

Anggota DPRD Kukar, Sopan Sopian.--

Nomorsatukaltim.disway.id, Kutai Kartanegara - Desa Muara Muntai, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menawarkan wisata kuliner khas Kutai yang unik. Wisatawan dapat menikmati makanan khas Kutai sambil menyusuri Sungai Mahakam.

Anggota DPRD Kukar Sopan Sopian, yang juga merupakan warga Muara Muntai, mengatakan bahwa wisata kuliner ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata di desa tersebut.

"Sebagai Komisi II membidangi pariwisata, saya sangat mendukung pengembangan wisata sebagai daya tarik di Kukar dengan ciri khasnya," kata Sopan Sopian dalam podcast DPRD Kukar, Senin (20/11/2023).

Wisata kuliner ini ditawarkan dalam dua paket. Paket reguler menawarkan wisata susur sungai dengan menggunakan kapal. Sedangkan paket kuliner menawarkan wisata susur sungai sambil menikmati makanan khas Kutai.

"Mengenai kuliner, kita butuh ada sajian bagi wisatawan mengenai makanan asli khas daerah tersebut sambil menikmati panorama keindahan alam," kata Sopan Sopian.

Menurutnya, wisata kuliner ini sekaligus menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya Kutai kepada wisatawan.

"Terciptanya kapal kuliner ini sekaligus pengenalan hidangan sambil mendengarkan musik tingkilan selama menyusuri sungai. Jadi, kita bisa melestarikan budaya dan sekaligus berwisata," jelasnya.

Sopan Sopian berharap, wisata kuliner ini dapat menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kukar.

"Kita berharap wisata kuliner ini dapat menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan," kata Sopan Sopian. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: