Brimob 3 Batalyon C Pelopor Berau Gelar Kejuaraan Menembak, Iptu Junaidi : Ajang Menjaring Atlet

Brimob 3 Batalyon C Pelopor Berau Gelar Kejuaraan Menembak, Iptu Junaidi : Ajang Menjaring Atlet

Pembukaan kejuaraan menembak pistol presisi 25 meter kelas eksekutif, di lapangan tembak Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Berau-Disway Kaltim-

NOMORSATUKALTIM - Kejuaraan menembak pistol presisi 25 meter kelas eksekutif, digelar dalam rangka HUT ke-78 Korps Brimob. Kejuaraan dibuka oleh Bupati Berau Sri Juniarsih.

Bupati Berau Sri Juniarsih menyambut baik terselenggaranya kejuaraan menembak yang digelar Brimob. Dia berharap dapat mewadahi para peminat aktivitas olahraga menembak.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kebugaran, sekaligus silaturahmi aparatur keamanan dengan masyarakat Kabupaten Berau," kata Bupati Sri Juniarsih.

Sri juga menuturkan, di usia yang ke-78 Korps Brimob Polri, dirinya berharap aparatur Brimob terus bersemangat dalam menjaga integritas, guna membangun kondusivitas dan mengayomi masyarakat.

Selain itu, Brimob juga diharapkan dapat memaksimalkan alpalkam/almatsus, guna mendukung kelancaran tugas operasional, serta mewujudkan visi, misi, dan tujuan Korps Brimob Polri sebagai korps tertua di Indonesia, yang bahkan sudah ada sejak 1942 silam.

"Saya juga berharap, semoga jalinan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Berau dengan Korps Brimob Polri dapat terus terjalin semakin baik, sehingga kita semua dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Bumi Batiwakkal ke depan yang kondusif, aman, maju, dan sejahtera," ujarnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan kejuaraan menembak ini dapat disukseskan bersama. Selain itu, dirinya juga berpesan untuk tetap berhati-hati dan mengikuti semua petunjuk yang berlaku demi keselamatan dan ketertiban bersama.

Melalui kesempatan itu, Sri juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danki Brimob beserta jajaran yang selama ini turut membersamai langkah Pemerintah Kabupaten Berau dalam upaya menjaga stabilitas keamanan wilayah.

"Semoga seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan berjalan sukses sebagaimana yang kita harapkan. Semoga tetap solid, konsisten, berintegritas, dan mengedepankan keadilan, dan presisi sesuai jargon yang disematkan," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kompi Brimob 3 Batalyon C Pelopor Berau yang juga sebagai ketua panitia kejuaraan menembak, Iptu Junaidi mengatakan, ajang kejuaaraan ini sangat membantu dalam mencari bibit-bibit atlet menembak.

Junaidi juga menyebut bahwa Porprov Kaltim 2022, Perbakin Berau menjadi juara umum dengan perolehan medali 16 emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

"Ada 6 atlet asli Berau yang memperkuat pada ajang Porprov 2022 lalu. Saya selaku ketua Perbakin Berau, menginginkan sesuai pesan Ibu Bupati, ke depannya harus atlet-atlet putra daerah Berau. Kami siap akan membina putra putri Berau," ujar Junaidi.

"Namun, hanya masih terhambat sarana dan prasarana. Khususnya lapangan tembak. Semoga ke depannya Ibu Bupati berkenan jika nantinya markas Brimob pindah ke Labanan, tempat Brimob yang sekarang akan kami gunakan sebagai tempat latihan atlet-atlet Perbakin. Khususnya diperuntukkan untuk atlet pemula dari tingkat SMP dan SMA dengan jarak 10 meter," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Perbakin Berau, Yan AT mengatakan, kejuaraan menembak sebagai ajang silaturahmi dan untuk memajukan olahraga menembak di Kabupaten Berau.

Yan AT menjelaskan, sebelumnya pada 5 November 2023, telah dilaksanakan kejuaraan menembak untuk kelas umum, baik TNI dan Polri, guna menyaring atlet Perbakin.

"Ke depannya, apabila ada kejuaraan menembak yang mewakili Kabupaten Berau, tidak perlu mencari ke mana-mana lagi," ujarnya.

Pada kejuaraan menembak ini, lanjut Yan, akan dilaksanakan kelas 25 meter. Dan, nantinya semua peserta yang ikut akan mendapat sertifikat dari Perbakin, serta juga ada penentuan juara 1, 2 dan 3 untuk kategori putra dan putri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: