Pekan Depan 18 Ponsel Ini Tak Bisa Akses WhatsApp

Pekan Depan 18 Ponsel Ini Tak Bisa Akses WhatsApp

WhastApp.--Unsplash

NOMORSATUKALTIM – Pekan depan, aplikasi perpesanan WhatsApp dikabarkan akan berhenti berfungsi di belasan ponsel Android dan iPhone. WhatsApp mengakhiri dukungan untuk ponsel cerdas model lama mulai 24 Oktober 2023.

Dari sejumlah laporan virtual, daftar ponsel pintar model lama, mencakup 18 ponsel dari pelbagai merek. Mulai LG, Samsung, dan lainnya.

“Mulai 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 dan lebih baru yang akan didukung,” jelas WhatsApp di laman dukungannya, dikutip dari The Times of India, Selasa (17/10/2023).

Laman itu juga menyebut untuk mengikuti kemajuan teknologi kekinian, WhatsApp secara rutin berhenti mendukung sistem operasi lama dan mengarahkan sumber daya mereka mendukung sistem operasi terbaru.

“Jika kami berhenti mendukung sistem operasi Anda, Anda akan diberi tahu dan diingatkan beberapa kali untuk meningkatkan versi perangkat Anda agar dapat terus menggunakan WhatsApp,” terang WhatsApp.

“Kami juga akan memperbarui laman ini secara berkala untuk memastikan versi Android terbaru yang kami dukung tercantum di sini,” imbuh WhatsApp.

Sebanyak 18 ponsel pintar yang tak akan bisa akses WhatsApp:

Samsung Galaxy Tab 10.1

Samsung Galaxy S

Samsung Galaxy S2

Samsung Galaxy Nexus

Samsung Galaxy Note 2

LG Optimus 2X

LG Optimus G Pro

Nexus 7

HTC One

Sony Xperia Z

HTC Sensation

Motorola Droid Razr

Sony Xperia S2

Motorola Xoom

Asus Eee Pad Transformer

Acer Iconia Tab A5003

HTC Desire HD

Sony Ericsson Xperia Arc3. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: