Hasil Liga Eropa, Klub Serie A dan Premiere League Petik Kemenangan, Kecuali Brighton

Hasil Liga Eropa, Klub Serie A dan Premiere League Petik Kemenangan, Kecuali Brighton

Andrea Belloti cetak dua gol dalam laga lanjutan Liga Eropa. --

nomorsatukaltim - Babak fase grup laga kedua Liga Eropa telah usai, Jumat (6/10/2023) dini hari tadi. Sejumlah klub besar Serie A dan Premiere League memetik hasil manis dengan mengantongi tiga poin. 

Dimulai dari Sporting CP vs Atalanta. Di luar dugaan klub berjulul Nerrazurri itu berhasil mengalahkan Sporting di kandang sendiri. Sama-sama menggunakan formasi 3-4-1-2, skuad asuhan Gampiero Gasperini unggul lebih dulu oleh gol Scalvini (33) dan Matteo Ruggeri (43). Sporting hanya bisa membalas melalui titik putih melalui sepakan Viktor Gyokeres di menit (76). Atalanta pun bertengger di puncak klasemen Grup D dengan 6 poin. 

Dari ibu kota Italia, AS Roma juga berhasil memetik hasil manis setelah berhasil membantai Servette 4-0 di kandang sendiri. Pesta gol Roma dicetak oleh Romelo Lukaku di menit 21 dan brace Belloti di menit 46 dan 59. Tambahan gol juga dicetak sang kapten Lorenzo Pellegrini di menit 52. Meski menang, Roma gagal menempati pucuk klasemen grup G, setelah Slavia Praha juga menang telak 6-0. 

Hasil manis juga diraih klub liga premiere. Liverpool berhasil menang 2-0 di kandang sendiri melalui gol Gravenbech di menit 41 dan Diogo Jota (90+2). Liverpool pun menduduki peringkat pertama klasemen grup. 

Raihan positif juga diperoleh West Ham United kala bertandang ke markas Freiburg dengan menang tipis 1-2. Gol West Ham dicetak oleh Luca Paqueta (8) dan Nayef Aguerd (66). Sementara Freiburg hanya bisa membalas melalui sepakan Rolan Sallai di menit 41. West Ham pun berhak duduk sebagai pemuncak klasemen grup A. 

Sayang hasil kurang memuaskan didapat Brighton setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Marseille. Brighton lebih dulu tertinggal lewat gol Chancel Mbemba (19) dan Jordan Veretout (20). Brighton baru berhasil membalas melalui sepakan Pascal Gross (54) dan Joao Pedro (88) melalui titik putih. Brighton pun menduduki dasar klasemen grup B dengan hanya mengantongi satu poin. 

 

Hasil lengkap Liga Eropa, Jumat (6/10/2023) dini hari tadi:

 

FT: Liverpool 2-0 Union SG

FT: Toulouse 1-0 LASK

FT: Marseille 2-2 Brighton

FT: AEK Athens 1-1 Ajax

FT: Aek Athens 1-1 Ajax Amsterdam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: