Simak Kisah Dibalik Promosinya Como 1907 Ke Serie A, Bermula Dari Tangan Dinginnya Bos Djarum Hartono

Simak Kisah Dibalik Promosinya Como 1907 Ke Serie A, Bermula Dari Tangan Dinginnya Bos Djarum Hartono

Como 1907 berhasil promosi ke Serie A Italia.-instagram/@comofootbal-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – FC Como mendadak menjadi pembicaraan di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, nama penguasaha Indonesia dinilai turut andil menjadikan klub tersebut promosi ke Serie A Italia, setelah absen 21 tahun lamanya. 

Hasil imbang 1-1 melawan Cosenza di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Sabtu 11 Mei 2024 dini hari sudah cukup membuat mereka duduk sebagai runner up di Serie B, kasta kedua Liga Italia. Yang secara otomatis menjadikan mereka ototmatis promosi ke Serie A. Bersama dengan FC Parma yang juga promosi setelah menjadi juara Serie B

Sentuhan tangan dingin pengusaha Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono menjadi sosok di balik layar keberhasilan Como

Sejarah Singkat 

Como 1907 didirikan pada tahun 1907. Tim yang bermarkas di stadion Giuseppe Sinigaglia ini telah diakuisisi oleh salah satu perusahaan milik Indonesia yakni Djarum Group pada 2019 silam karena hampir bangkrut akibat permasalahan finansial.

Pemilik Grup Djarum telah mengambil alih saham Como 1907 dari pemilik sebelumnya melalui anak perusahaan, SENT Entertainment, yang berbasis di Inggris pada awal April 2019. Setelah tiga musim mengakuisisi saham Como 1907, Djarum Group berhasil meningkatkan performa tim. Bahkan menjadikannya sebagai kampiun di Liga Italia dan berhasil berlanjut ke kasta tertinggi liga Italia.

Berkah Hartono

Sejak diambil alih oleh pengusaha Indonesia beberapa tahun lalu, Como 1907 telah mengalami transformasi yang signifikan.  Investasi strategis telah dilakukan, baik dalam merekrut talenta muda maupun meningkatkan fasilitas latihan dan stadion. Kepemilikan ini tidak hanya membawa suntikan modal, tapi juga filosofi bisnis yang memprioritaskan jangka panjang dan pengembangan berkelanjutan.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ComoFootball (@comofootball)

Bisa dilihat salah satu sponsornya adalah Mola TV, layanan streaming yang berada di bawah paying Djarum Grup. Bahkan Mola TV menayangkan film dokumenter khusus yang membahas tentang sejarah Como 1907 dan perjalannnya selama  meniti karir di dunia sepak bola Italia, khususnya Serie B. 

Perjalanan Como 1907 Menuju Serie A

Musim 2023/24 merupakan perjalanan yang penuh tantangan sekaligus kegembiraan bagi Como 1907. Klub berhasil mengamankan promosi ke serie A setelah beberapa pertandingan yang sangat kritis, dengan kemenangan penting di akhir musim yang mengukuhkan posisi mereka menjadi runner up klasemen Serie B.  Tercatat dalam 38 pertandingan, Como 1907 berhasil meraih 21 kemenangan serta menelan tujuh kekalahan. 


-instagram/@comofootbal-

Como 1907 pun mampu mengumpulkan 73 poin dan membuat mereka berhak promosi ke Serie A bersama Parma, serta unggul tiga angka dari Venezia sebagai pesaing terdekat.

Pelatih dan pemain kunci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: