Roma-Brighton di Babak 16 Besar Liga Eropa: Pertarungan Strategi Dua Sahabat, De Rossi- De Zerbi

Roma-Brighton di Babak 16 Besar Liga Eropa: Pertarungan Strategi Dua Sahabat, De Rossi- De Zerbi

Daniele De Rossi - Roberto De Zerbi.-romapress-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Klub ibu kota Italia AS Roma akan menjamu Brighton dalam lanjutan Liga Eropa, Jumat 8 Maret 2024 dini hari nanti. 

Ini merupakan pertemuan perdana serigala ibu kota usai mengalahkan Feyenoord di babak playoff. Giallorossi berharap dapat melanjutkan performa luar biasa mereka di bawah asuhan pelatih baru Daniele De Rossi, yang akan berhadapan dengan sahabat dekatnya sekaligus mantan manajer Sassuolo, Roberto De Zerbi. Meski bersahabat, di atas lapangan tentu akan lain ceritanya. 

Pertandingan akan dimulai pada Kamis malam pukul 18.45  di Stadio Olimpico, Roma, waktu setempat.

BACA JUGA:Empat Fakta Hasil Drawing 16 Besar Liga Eropa, Nomor 4 Bikin Malu MU

Roma

Roma tetap tampil baik akhir pekan lalu dan menyingkirkan Monza dengan skor 4-1 dalam kemenangan tandang yang mengesankan. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketujuh dari sembilan pertandingan sejak Daniele De Rossi menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Januari.

Di leg pertama di kandang sendiri, Giallorossi tidak diragukan lagi akan mmemanfaatkan peluang mereka menjelang kick-off, mengingat mereka hanya kalah satu kali dalam tiga puluh pertandingan kandang terakhir di seluruh kompetisi UEFA.

BACA JUGA:De Rossi Ball Buat AS Roma Bertaji Lagi, Empat Laga Menang Terus

De Rossi diperkirakan tidak akan melakukan banyak perubahan pada susunan pemainnya saat menghadapi Brighton. Diperkirakan akan menggunakan formasi andalan. 4-3-2-1. masalah utama yang ia hadapi adalah bek kanan karena. Ya, Rasmus Kristensen dan Rick Karsdorp diragukan tampil karena cedera. Sebagai hasilnya, Zeki Celik diunggulkan untuk menjadi starter di lini pertahanan bersama Gianluca Mancini, Evan Ndicka dan bek kiri Angelino.

Brighton

Berlaga di kompetisi Eropa pertama mereka, Brighton ingin kembali ke jalur yang benar setelah mereka tersendat-sendat dalam beberapa pekan terakhir setelah awal yang baik di musim ini. Setelah kekalahan mereka di hari Sabtu dari Fulham, the Seagulls turun ke peringkat sembilan di klasemen Liga Primer setelah sempat berada di peringkat tiga pada akhir September.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Play Off 16 Besar Liga Eropa, Perancis Mendominasi

Sebuah kombinasi dari cedera dan hasil buruk telah mengganggu pasukan Roberto De Zerbi sejak tahun baru saat mereka memasuki hari Kamis dengan kekalahan dalam empat dari tujuh pertandingan sebelumnya di semua kompetisi. Meskipun demikian, mereka tidak akan kekurangan kepercayaan diri mengingat mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan tandang Eropa musim ini, bermain imbang 2-2 melawan Marseille di Matchday 2 babak penyisihan grup sebelum mengalahkan Ajax (2-0) dan AEK Athens (1-0).

Prediksi line ups

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: