Hasil Lengkap Play Off 16 Besar Liga Eropa, Perancis Mendominasi

Hasil Lengkap Play Off 16 Besar Liga Eropa, Perancis Mendominasi

--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Hasil drawing babak 16 besar Liga Eropa sudah usai. Perancis menjadi negara dengan penyumbang klub terbanyak pada babak play off kali ini.

Drawing berlangsung pada Senin 18 Desember 2023 sore pukul 19.00 WIB. Dua klub Italia yakni AS Roma dan AC Milan menjadi perwakilan dari negeri Pisa. AS Roma akan kembali cinlok dengan Feyenoord seperti musim-musim sebelumnya. Klub asuhan Jose Mourinho itu akan kembali berhadapan dengan pelatih Feyenord, Arne Slot.

Roma sendiri merupakan runner up grup G, sementara Feyenoord berada di peringkat tiga Grup E. Pertemuan keduanya akan menjadi laga pembuktian bagi Feyenoord yang masih menyimpan dendam saat kalah di Final UECL 2021 lalu. Setelah itu Feyenoord tidak penah menuai hasil manis melawan serigala ibu kota. 

Kejutan lainnya datang dari AC Milan yang harus turun kasta ke babak play off Liga Eropa, setelah hanya mampu bertahan di peringkat tiga grup F Liga Champions. Milan akan bersua dengan Rennes yang merupakan runner up grup F.

Sementara itu dari Perancis akan diwakilkan oleh Marseille yang bakal berhadapan dengan Sakhtar Donetsk. Marseille sebelumnya merupakan runner up grup B Liga Eropa, sementara Shaktar adalah buangan dari grup H Liga Champion. Klub Perancis lainnya yakni Rennes dan Tolouse akan meramaikan babak play off. Rennes akan menghadapi Setan Merah Italia AC Milan, sedangkan Tolouse akan berjibaku denan Benfica dari Portugal.

Leg pertama play off akan berlangsung pada 15 Februari 2024 dan leg kedua berlangsung 22 Februari 2024.

Berikut hasil resmi drawing play off Liga Eropa (UEL):

Feyenoord vs AS Roma
AC Milan vs Rennes
Lens vs Freiburg
Young Boys vs Sporting Lisbon
Benfica vs Tolouse
Braga vs Qarabag
Galatasaray vs Sparta Praha
Shaktar vs Marseille


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: