Dukungan Putri Muslimah Buat Isran Noor

Dukungan Putri Muslimah Buat Isran Noor

Dukungan untuk Isran Noor dari kelompok warga Balikpapan.-ist.-

SILATURAHMI Isran Noor dengan tokoh masyarakat dan warga Balikpapan berlangsung semarak. Semua yang datang tampak antusias.  Baik di Kopi Johny Gunung Bakaran maupun di Hotel Royal Suite di Jl Syarifuddin Yoes.

Acara berlangsung Selasa (25/6) lalu. Mulai siang sampai sore. Dua jam di Kopi Johny milik Bu Yunita Indarini, lanjut dua jam lagi di Hotel Royal Suite, hotel milik Pemprov Kaltim yang sekarang dikelola oleh perusahaan Denny Mappa, ketua DPC Demokrat Balikpapan. Kebetulan Partai Demokrat mendukung Isran-Hadi.

Di dua tempat itu, Isran disuguhi tari modern asuhan Kak Yatim. Mereka baru pulang dari Jakarta diundang menari di Mabes Polri. Dengan mengenakan t-shirt berlogo Isran-Hadi Mulyadi, penampilan mereka sangat menarik. Malah di Hotel Royal juga hadir Putri Muslimah Kaltim 2024, Ananda Putri dari Balikpapan.

”Kenalkan saya Ananda Putri,  Putri Muslimah Kaltim 2024,” katanya ketika saya daulat dia memperkenalkan diri di depan ratusan warga dan tokoh. Ciri khas dari Putri Muslimah adalah selalu mengenakan jilbab. “Hijab bukan faktor penghambat, malah kita lebih percaya diri dalam mengembangkan bakat dan semangat,” tandasnya.

Isran Noor duduk di meja depan dengan sejumlah tokoh. Ada Adam Sinte, anggota DPRD Kaltim, Andi Burhanuddin Solong (ABS), mantan ketua DPRD Balikpapan, pengusaha H Abdul Hakim Rauf, mantan Dandim Donald Sitorus, tokoh Maesa Joutje Rumambi, Ketua NasDem Ahmad Basir, mantan anggota DPRD drg Syukri Wahid, Direktur Eksekutif Universitas Mulia Dr Agung Sakti Pribadi, Hafni Kanafe, Sujatmiko, Willem Tangka, Muhammad dan lainnya.

“Oh kau yang menang di Samarinda itu ya,” kata Isran Noor ketika berfoto bersama Ananda dan lima penari Yatim. Mereka semua ingin memberi semangat kepada Pak Isran, yang berjuang untuk melanjutkan Kaltim Berdaulat Jilid II.

Isran memuji prestasi yang dicapai Ananda. Begitu juga karya tari yang dikembangkan Kak Yatim melalui Jali-Jali Enterprise. “Balikpapan itu selalu berprestasi, termasuk hasil-hasil yang dicapai dalam program pembangunan,” tambahnya.

Adam yang juga ketua KKSS Balikpapan mewakili tokoh yang hadir menyatakan siap memberikan dukungan kepada Isran-Hadi dalam Pilgub, yang pencoblosannya berlangsung serentak 27 November 2024 mendatang.

Hal yang sama juga dikemukakan tokoh politik senior Balikpapan, Hj Jumiati. “Kita wajib membela dan mendukung perjuangan Pak Isran-Hadi Mulyadi. Saya tadi bawa sejumlah tokoh masyarakat untuk kita perkenalkan kepada Pak Isran, biar lebih banyak lagi yang mendukung,” katanya penuh semangat bersama sejumlah tokoh wanita lainnya di antaranya Puji Astuti, mantan anggota DPRD Kaltim.

Tak kalah bersemangatnya dalah Joutje Rumambi. Dia datang bersama Willem Tangka. Tokoh dari keluarga besar Manado ini sudah mempersiapkan sejumlah acara, yang muaranya memberikan dukungan kepada Isran-Hadi. “Kita harus mendukung tokoh daerah seperti Pak Isran. Kita siap berjuang dengan warga lainnya demi Kaltim Berdaulat Jilid II,” tandasnya.

Joutje dalam bulan mendatang akan menggelar Kejurnas Bowling Maesa. Ada ratusan atlet datang ke Balikpapan. Sekaligus digelar pertemuan warga dari Sulut. Sejumlah atlet bowling Kaltim yang dipersiapkan untuk PON XXI juga turun. Isran siap hadir dan sudah memberikan dukungan. Apalagi dia nanti akan menjadi ketua Kontingen Kaltim.

SIAP MELANJUTKAN

Di Kopi Johny, Isran didampingi koordinator kegiatan Arief Setyo Nugroho melayani sejumlah pertanyaan dan permohonan dari wakil serikat pekerja, ojol, Go-Jek dan keluarga penerima Beasiswa Kaltim Tuntas, yang menjadi salah satu program andalan Isran ketika masih menjadi gubernur.

“Beliau terbukti berhasil membangun Kaltim. Membela kita yang berada di bawah termasuk juga pembelaannya terhadap tenaga honorer. Jadi sudah sepantasnya kita dukung untuk menjadi gubernur periode kedua,” kata Ragil, koordinator Go-Jek Balikpapan.

Agus yang mewakili serikat pekerja juga mempunyai tekad yang sama. Dia juga sempat berdialog dengan Pak Isran menyangkut masalah ketenagakerjaan, peluang kerja dan masih adanya warga di kelompok pengangguran.

Ada juga yang mempertanyakan tentang kondisi Balikpapan, yang saat ini mengalami kelangkaan air bersih dan dampak pembangunan IKN bagi daerah penyangga.

Isran sempat mempersilakan Prof Nana dari tim ahli Isran menjelaskan program sertifikasi yang sudah dilakukan. Diakui program sertifikasi sangat penting menjadi modal pekerja daerah untuk bersaing dengan pekerja luar yang datang ke Kaltim.

Dalam kesempatan itu, Isran menegaskan bahwa berbagai program sudah dia siapkan untuk melanjutkan perjuangan Kaltim Berdaulat Jilid II. “Itu sebabnya saya ingin maju lagi karena tugas saya  belum selesai untuk memakmurkan warga Kaltim. Insyaallah kita akan maju lagi dalam Pilgub 2024,” katanya mendapat aplaus dari komunitas yang hadir.

Di hadapan sejumlah tokoh yang berkumpul di ruang pertemuan Hotel Royal Suite, Isran mengungkapkan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan pimpinan pusat sejumlah partai, yang siap memberikan dukungan dan rekomendasi. “Doakan, insyaallah pada saatnya kita mendapat perahu. Tidak usah gemuk, yang penting kita bisa maju dan mendaftar di KPU,” jelasnya.

Ketua DPP Sempekat Nusantara Berdaulat (Serat) Drs Mugeni, M.Si yang mendampingi Isran, memuji semangat dari berbagai elemen masyarakat di Balikpapan yang memberikan dukungan kepada Si Raja Naga. “Alhamdulillah semangat masyarakat di kota ini luar biasa. Insyaallah Isran-Hadi mampu mendulang suara terbanyak di Balikpapan,” ujarnya.

Meski tak sempat hadir, Ketua Tim Pemenangan Isran-Hadi, Iswan Priyadi menyatakan salut roadshow Isran ke Balikpapan berlangsung sukses dan lancar.  Dia tengah mempersiapkan tim pemenangan Balikpapan dengan sejumlah program penguatan agar Isran-Hadi menjadi “pasangan idola” warga Kota Beriman yang layak dipilih.

Banyak pesan singkat masuk ke HP saya. Ada yang menyatakan siap memberikan dukungan, ada yang minta dimasukkan dalam tim pemenangan. “Kita siap memberikan dukungan kepada Bani Isran-Hadi, yang sudah terbukti berhasil. Jadi gubernur tidak boleh coba-coba, apalagi belum berpengalaman,” begitu kata mereka. “Isran!!!! Lanjutkan.” (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: