Bupati Kutim: September Awal Pelaksanaan Anggaran Perubahan 2023

Bupati Kutim: September Awal Pelaksanaan Anggaran Perubahan 2023

Kutim, nomorsatukaltim.com - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mencapai kesepakatan sementara mengenai kebijakan umum dan perubahan laporan anggaran sementara.

Hal ini dalam upaya merumuskan rencana anggaran untuk tahun mendatang.

"Kesepakatan ini membuka jalan untuk pembahasan lebih lanjut, termasuk penetapan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), yang telah disepakati dalam butir-butirnya," ujar Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman di kantor DPRD Kutim usai rapat paripurna, Selasa (15/8/2023) malam.

Ardiansyah menyatakan bahwa dalam waktu dekat nota pengantar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan dan APBD Murni tahun 2024 akan segera disampaikan.

"Proses ini akan melibatkan tahapan penandatanganan paripurna pengesahan APBD, yang berdasarkan peraturan, memakan waktu sekitar satu minggu sejak saat ini," jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap, bahwa September akan menjadi awal pelaksanaan perubahan anggaran tahun 2023.

“Dalam kurun empat bulan, diantisipasi bahwa perubahan anggaran dan anggaran murni tahun 2024 akan tuntas atau terselesaikan", harapnya.

Pihaknya juga menyampaikan optimisme terkait realisasi anggaran pada tahun 2023. Menurutnya, realisasi anggaran sebesar 80-90 persen sudah dianggap cukup.

Bupati menegaskan bahwa sekitar 80 persen realisasi anggaran telah mencukupi hingga akhir tahun. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: