Buka Perkemahan CAI, Wabup Beri Motivasi 150 Anak

Buka Perkemahan CAI, Wabup Beri Motivasi 150 Anak

Kutim, nomorsatukaltim.com – Perkumpulan Cinta Alam Indonesia (CAI) mengadakan perkemahan akhir tahun ajaran di halaman Masjid Ashabul Jannah, Jalan Kampung Baru, Swarga Bara, Sangatta Utara, Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan tahunan ini berlangsung selama 2 hari, mulai dari 29 Juli sampai 30 Juli 2023.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang membuka kegiatan didampingi Ketua KONI Rudi Hartono, Ketua IPSI Faizal Rahman, Ketua Pelita Ali Basuki, Wakil Ketua FKDM Mustajib Daroini.

Ketua Cinta Alam Indonesia (CAI) Kutai Timur, Theofani, mengatakan, para peserta perkemahan diambil dari remaja masjid-masjid binaan LDII se-Kutai Timur.

"Tidak semua ikut tetapi hanya perwakilan saja, jumlah peserta yang hadir berkisar 150 anak," sebut Theofani.  

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kutai Timur Damhuri mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang merupakan kurikulum linier dari pusat.

"Kami pun berharap bapak wakil bupati kiranya bisa memberikan sambutan dan arahan kepada anak - anak kita yang mengikuti camping (CAI) ini," sebutnya.  

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengaku bangga dengan kegiatan seperti ini karena menjadi salah satu pilihan bagi generasi muda membentuk karakter.

"Kita tidak boleh menjadi penonton di daerah kita, setuju? Mulai dari sekarang kita siapkan diri kita masing-masing ya, jangan takut," seru wabup kepada para peserta. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: