Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa, DPMPD Gelar Expo BUMDes 2023

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa, DPMPD Gelar Expo BUMDes 2023

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menggelar Expo BUMDes 2023 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi desa dan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bertempat di BigMall Samarinda, Jumat (16/6).

Acara yang berlangsung selama tiga hari sejak 16 Juni hingga 19 Juni 2023, secara resmi dibuka oleh Kepala DPMDP Kaltim Anwar Sanusi, sekaligus memberikan sambutan pada acara pembukaan.

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi menyampaikan pentingnya peran BUMDes dalam menggerakkan roda perekonomian desa dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

"Expo ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan dari BUMDes serta memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lokal untuk mengembangkan pasar mereka," ungkap Anwar.

Ditempat yang sama, Ia mengatakan Expo BUMDes 2023 adalah wadah yang penting bagi BUMDes dan pelaku usaha lokal untuk memperkenalkan produk- produk unggulan mereka kepada masyarakat.

"Kami berharap acara ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi desa, menciptakan kemandirian ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa Expo BUMDes 2023 ini akan menjadi langkah awal untuk menggerakkan perekonomian desa dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kalimantan Timur.

"Melalui Expo BUMDes, kami ingin memperkuat peran BUMDes sebagai motor penggerak ekonomi desa dan produk-produk dari BUMDes bisa semakin dikenal, diminati oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa di Kalimantan Timur," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Untuk diketahui, lebih dari 30 stand yang mewakili berbagai BUMDes dan pelaku usaha lokal di Kalimantan Timur turut berpartisipasi dalam expo ini. (Rzk/ADV/Kominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: