Pilkam Serentak 15 Juli, 29 Kampung di Mahulu Pilih Petinggi

Pilkam Serentak 15 Juli, 29 Kampung di Mahulu Pilih Petinggi

MAHULU, nomorsatukaltim.com – Pesta demokrasi kembali hadir di Mahulu. Kali ini, 29 dari 50 kampung di lima kecamatan akan menggelar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkam).

Rencananya, digelar serentak pada 15 Juli mendatang. Pemkab mengimbau agar 29 kampung tersebut mengikuti setiap tahapan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku.

“Saya harap proses pemilihan petinggi serentak berjalan lancar. Tahapannya sudah dimulai. Agar setiap tahapan berjalan dengan baik, sesuaikan dengan aturan yang berlaku,” kata Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun dalam rapat tahapan persiapan Pilkam Serentak di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Ujoh Bilang, penghujung pekan lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Mahulu, Damianus Tamha menegaskan, sejumlah tahapan sudah dilaksanakan. Di antaranya adalah tahapan sosialisasi.

“Sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang pelaksanaan tahapan pemilihan petinggi kampung. Juga pembinaan dan peningkatan peran Lembaga Kemasyarakatan Kampung,” bebernya kepada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com, Minggu (20/6/2021).

Tamha menuturkan, dalam rapat itu juga dibahas tentang persyaratan bakal calon yang ingin mencalonkan menjadi petinggi. Sehingga pada tahapan akhir dan pelaksanaan Pilkam nanti tidak timbul masalah.

“Atas nama Pemkab Mahulu, DPMK berharap semoga berjalan lancar, aman, dan sukses. Masyarakat agar bisa menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” tandasnya.

Hadir pula dalam rapat evaluasi pelaksanaan tahapan Pilkam pekan lalu, Asisten I Setkab Mahulu Dodit Agus Riyono, Camat Long Bagun Yason Liah, Perwakilan Inspektorat Mahulu Markus Wan, serta perwakilan Bagian Hukum dan Sekretaris Kecamatan Long Hubung. (imy/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: