Enam Wakil Rakyat PKS Tolak Pakta Integritas, Harun : Saya Heran….

Enam Wakil Rakyat PKS Tolak Pakta Integritas, Harun : Saya Heran….

Harun al Rasyid. (Mubin/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Enam wakil rakyat dari PKS menolak menyepakati pakta integritas dari partai. Keenamnya berasal dari DPRD Kaltim dan tiga kabupaten/kota.

Ketua DPW PKS Kaltim Harun al Rasyid membenarkan hal itu. Meski demikian dia enggan menyebut nama. Tidak etis katanya.

Ia sayangkan enam wakil rakyat tersebut justru menolak pakta integritas. Padahal isinya tidak mencakup pergantian antar waktu (PAW). Termasuk larangan bagi anggota dewan untuk bergabung dengan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi).

Poin yang tidak disepekati justru tak berkaitan dengan Garbi. Partai hanya meminta setiap kader mengikuti kegiatan yang dirutin diadakan. Kegiatan itu berupa pembinaan-pembinaan bagi kader-kader PKS.

“Ada yang keberatan dengan masalah itu. Padahal itu kewajiban melalui Anggaran Dasar. Kan setiap partai ada pembinaan kepada kader-kadernya,” kata Harun di DPRD Kaltim, Selasa ()24/9/2019) sore.

Meski sejumlah kader PKS menolak pakta integritas tersebut, pihaknya tidak akan berhenti memberikan penjelasan. Ia akan terus memberikan pemahaman kepada sejumlah anggota dewan yang belum menandatangani pakta integritas tersebut. Memberikan pengarahan dan pengertian sesuai dengan misi partai.

“Artinya itu hanya komitmen untuk menjaga nama baik partai. Siapa pun yang belum sepakat dengan pakta integritas ini, kita akan lakukan pembinaan,” ujarnya.

Dia menegaskan, pakta integritas tak ada kaitan sedikit pun dengan PAW. Kata Harun, itu pengambilan kesimpulan yang keliru.

“Orang hanya memancing hal ini. Padahal tidak ada kaitannya,” tutup Harun. (qn/boy)

Baca juga : Ini 6 Kader PKS yang Mendapat SP2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: