Atlet Disabilitas Kaltim Paparkan Pencapaian Medali Saat Peparnas di Solo

Atlet Disabilitas Kaltim Paparkan Pencapaian Medali Saat Peparnas di Solo

Diskominfo Kaltim bersama Atlit-atlit PEPARNAS 2024-Salsabila/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kaltim memaparkan pencapaian saat mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024.

PEPARNAS XVII yang digelar di Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada 6-13 Oktober 2024 lalu merupakan ajang kompetisi olahraga nasional, dengan semangat keberagaman dan kesetaraan bagi para atlet difabel dari seluruh Indonesia.

Sebanyak 567 medali diperebutkan pada PEPARNAS 2024. Yang mencakup berbagai cabang olahraga difabel, seperti para atletik, para bulutangkis, boccia, dan para renang.

Ajang tersebut diikuti oleh 4.625 atlet dan ofisial dari seluruh Indonesia. Namun, Kaltim sendiri berhasil meraih peringkat 13 Nasional dalam ajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA:Petugas Kebersihan Nekat Mencuri Satu Karung Paket Milik Jasa Pengiriman Barang

BACA JUGA:Plt Wali Kota Samarinda Nilai Isu Politik Dinasti Tidak Relevan dalam Konteks Pilkada

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan (Kabid IKP) Diskominfo Kaltim, Irene Yuriantini mengatakan, jumpa pers kali ini berkolaborasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, serta pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kaltim.

"Kami sengaja menghadirkan para atlet peraih juara PEPARNAS XVII. Untuk mengekspose hasil prestasi yang diraih para atlet ifabel akltim dalam ajang nasional PEPARNAS 2024," kata Iren di Ruang WIEK Diskominfo Kaltim, Jumat (28/10/2024) sore.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Sugiarta dan Ketua NPCI Kaltim, Suharyanto turut serta sebagai narasumber. Serta para atlet peraih juara PEPARNAS 2024.

Yakni atlet para renang asal Balikpapan Firdaus dan atlet para angkat berat asal Kutai Kartanegara (Kukar) Lina.

BACA JUGA:SMSI Samarinda Kukuhkan Kepengurusan Baru, Fokus Wujudkan Media Siber Profesional

BACA JUGA:Realisasi Investasi Kaltim September Baru Rp 55 Triliun, Yakin Capai Target Rp 76 T Akhir Tahun?

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, AA Bagus Saputra Sugiarta menyampaikan, Pemprov Kaltim turut bangga atas peningkatan prestasi yang diraih pada Peparnas lalu.

Dimana, Kaltim berhasil naik dua peringkat ke posisi 13 dari urutan 15 pada ajang yang sama di Papua 2021 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: