Ciri Pria yang Dapat Memikat Hati Wanita pada Kesan Pertama, Anda Masuk Kriteria Mana?

Ciri Pria yang Dapat Memikat Hati Wanita pada Kesan Pertama, Anda Masuk Kriteria Mana?

ilustrasi.-istimewa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Urusan penampilan, bukan hanya wanita  yang bisa menarik lawan jenis atau pasangannya, pria pun demikian. Pasalnya, penampilan adalah hal yang paling pertama terlihat saat bertemu dengan orang lain. 

 

Selain penampilan fisik, sifat atau karakter seorang pria juga bisa memikat lawan jenis atau pasangannya.

Namun, tidak semua pria yang tahu terkait segala hal yang disukai oleh wanita terkait penampilan dan gaya hidupnya pada pandangan pertama. Padahal, bisa jadi Anda menjadi sosok pria ideal yang diinginkannya, akhirnya menjalin hubungan yang lebih jauh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa ciri pria yang memikat wanita;

BACA JUGA: Cermati Gejalanya! Ini Cara Mengetahui Pasangan yang Berselingkuh via WhatsApp

BACA JUGA: Waspada Mikroplastik Kini Ditemukan di Kosmetik

1. Memiliki Alis Tebal dan Rahang Simetris

Ciri fisik yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita adalah alis yang tebal dan bentuk rahang yang simetris. Bentuk fisik ini dapat memberikan kesan kuat terkait kepribadian dari seorang pria.

Wanita yang melihat pria dengan ciri fisik ini terlihat lebih maskulin serta dewasa. Beberapa wanita lebih menyukai pria dengan ciri fisik ini.

2. Tatapan Mata yang Tajam

Kontak mata dapat memberikan makna yang lebih dalam bagi seorang wanita dibandingkan kontak fisik. Dengan menatap mata pria, apalagi tatapan sang pria tajam, akan lebih meninggalkan kesan mendalam bagi wanita pada pandangan pertama.

Seperti dilansir dari Fashion Beans, ada bagian mata pria yang paling disukai wanita. Area ini disebut cincin limbal. Cincin limbal merupakan bagian di mana iris bertemu dengan putih mata.

BACA JUGA: Perubahan Gaya Hidup Mark Zuckerberg, Dulu Sederhana, Kini Mewah

BACA JUGA: Studi, 1 dari 3 Gen Z di Singapura Menderita Depressi karena Medsos

Studi pada 2011 oleh Darren Peshek di University of California menemukan pria dengan cincin limbal berwarna gelap dianggap lebih menarik.

3. Brewok Bisa Membuat Pria Lebih Seksi

Pria perlu tahu jika brewok termasuk ciri pria secara fisik yang dapat memikat wanita. Adanya rambut halus yang tumbuh di wajah dapat menampilkan sisi dewasa dan maskulin pada pria, sehingga terlihat lebih macho.

Sebuah situs kencan online Prancis Gleeden menyebutkan 76 persen memimpikan pria yang memiliki brewok di wajahnya. Dan hanya 53 persen perempuan yang memilih lelaki berwajah bersih untuk diajak berkencan.

4. Tubuh Ideal

Tubuh tentu menjadi hal pertama yang dilihat wanita. Bentuk tubu ideal, tidak kurus dan tidak gemuk akan meninggalkan kesan pertama yang baik pada wanita. Sebagian besar studi menyebut, wanita tidak suka dengan pria gendut.

5. Berpakain Bersih dan Rapi

Penampilan bersih dan rapi juga menjadi daya tarik tersediri pada jumpa pertama. Wanita suka melihat pria berpakaian rapi dan bersih, meskipun tidak memakai pakaian bermerek mahal.

Penampilan bersih dan rapi juga bisa mencerminkan kepribadian seorang pria. Sehingga, hal tersebut bisa meninggalkan kesan pertama yang memikat hati wanita.

BACA JUGA: Hobi Mancing untuk Pemula (Bagian 1): Ragam Jenis Rel Pancing dan Kegunaannya

BACA JUGA: Hobi Mancing untuk Pemula (Bagian 2): Ragam Jenis Joran Pancing dan Penggunaannya

6. Lucu atau Humoris

Wanita juga menyukai pria yang lucu atau humoris. Pria dengan selera humor yang bagus terlihat lebih atraktif dan cerdas. Bahkan beberapa penelitian menyebut jika pria yang suka bercanda atau lucu lebih mudah untuk mendapatkan nomor telepon wanita atau bahkan mengajak wanita untuk berkencan.

7. Tenang atau Cool

Tidak seperti pria, ternyata wanita kurang menyukai pria yang banyak tersenyum. Wanita lebih suka pria yang tampak misterius dan powerful. Mungkin dalam kesan pertama jumpa, pria tidak perlu banyak tersenyum tapi cukup menampilkan sisi elegan, misterius.

Selain itu, wanita juga kurang suka dengan pria yang banyak bicara pada jumpa pertama, apalagi jika hanya membesar-besarkan cerita tentang dirinya sendiri. Kemudian saat sudah kenal, senyum adalah hal yang penting. Tentu Anda tidak ingin berpenampilan datar terus-menerus.

Nah, itulah beberapa ciri pria yang dapat memikat hati wanita, baik secara fisik maupun non-fisik. Penting bagi pria untuk memiliki salah satu atau bahkan lebih ciri yang disukai oleh wanita tersebut. Anda memenuhi kriteria yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: