Perubahan Gaya Hidup Mark Zuckerberg, Dulu Sederhana, Kini Mewah

Perubahan Gaya Hidup Mark Zuckerberg, Dulu Sederhana, Kini Mewah

Mark Zuckerberg-istimewa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Mark Zuckerberg, pendiri Facebook dan CEO Meta dalam beberapa waktu terakhir tampak mengalami perubahan gaya hidup yang sangat radikal. Jika dulu dikenal sederhana, sekarang Mark berani tampil mewah.

Bahkan, dulu dia dipuji-puji karena gaya hidupnya yang tidak mencolok meskipun dia masuk jajaran orang sukses dengan kekayaan yang fantastis.

Perubahan itu kontras dengan apa yang pernah diucapkan Mark Zuckerberg tentang gaya hidup sederhananya.

Di beberapa media, pernyataan Mark Zuckerberg terkait hidup sederhana banyak dikutip, "Saya merasa tak melakukan pekerjaan jika menghabiskan energi untuk hal konyol atau remeh tentang hidup saya, dan dengan begitu, saya dapat mendedikasikan seluruh energi untuk membangun produk dan layanan terbaik dan membantu mencapai tujuan dan misi kami."

BACA JUGA: Waspada Mikroplastik Kini Ditemukan di Kosmetik

BACA JUGA: Hobi Mancing untuk Pemula (Bagian 1): Ragam Jenis Rel Pancing dan Kegunaannya

Artikel TechCrunch, menyebut perubahan tersebut dilakukan karena alasan tertentu. "Perubahan penampilan Mark Zuckerberg, krisis paruh baya atau rebranding yang dirancang dengan hati-hati?” tulis TechCrunch dikutip BERITASATU, Sabtu (12/10/2024).

Mereka menganalisa perubahan itu terjadi karena Mark Zuckerberg berupaya menjadi sosok yang sangat inspirasional buat anak muda. Caranya dengan mengubah Mark Zuckerberg menjadi ikon gaya hidup.

"Itu menunjukkan Mark Zuckerberg atau seseorang membantunya untuk secara sengaja memilih selera kaya untuk mengangkat dirinya," cetus Edith Chan, konsultan citra dan merek yang dikutip New York Post.

Gaya Sederhana

BACA JUGA: Cermati Gejalanya! Ini Cara Mengetahui Pasangan yang Berselingkuh via WhatsApp

BACA JUGA: 6 Langkah Lindungi Anak dari Bullying

Mark Zuckerberg tidak pernah mengenakan pakaian-pakaian bermerek dan jam tangan mewah. Bahkan dalam beberapa penampilan di forum resmi pun dia sering tampil memakai  kaos kasual, celana jeans dan Sepatu kets.

Ia sering dikritik karena pakaian kerjanya, yang menurut sebagian orang tidak mencerminkan statusnya sebagai CEO. Namun, dia tetap teguh selama bertahun-tahun, mengenakan T-shirt abu-abu, hoodie, dan jeans yang sama ke kantor Facebook setiap hari.

Selain pakaiannya yang tidak mencolok, Zuckerberg juga dikenal kurang mengendarai kendaraan mewah. Urusan kendaraan, menurut beberapa laporan, termasuk Way.com, pria kelahiran 14 Mei 1984 ini pernah memiliki Honda Fit atau Honda Jazz dan Volkswagen Golf MK6.

Lalu soal liburan, meskipun orang-orang kaya dan terkenal dikenal suka berlibur mewah ke destinasi-destinasi luar biasa, Zuckerberg dan keluarganya cenderung tidak terdeteksi.

BACA JUGA: Malaysia dan Australia Dominasi Jumlah Wisman yang Kunjungi Indonesia

BACA JUGA: Kunjungan Wisatawan ke Berau Terus Meningkat Setiap Tahun

Mereka tampaknya tidak merasa perlu untuk memamerkan kekayaan mereka, dan memilih untuk menjadikan liburan mereka lebih membumi, seperti saat mereka pergi ke Kauai, di mana mereka makan burger terkenal di pulau itu dan mengunjungi toko-toko lokal.

Gaya Hidup Sekarang 

Gaya hidup sederhana tersebut semuanya berubah. Kini, Mark Zuckerberg terlihat nyaman memakai kalung rantai emas, rambut ikalnya lebih bergaya, dan pakaian dari desainer, seperti setelan Alexander McQueen.

Jika sebelumnya Mark Zuckerberg enggan mengenakan jam tangan, kini tangan Mark dihiasi oleh De Bethune DB 25 Starry Varius. Harga jam tangan itu mencapai US$ 90.000 sampai US$ 95.700 atau jika dirupiahkan menjadi Rp1,3 miliar, hampir sama dengan Tesla Cybertruck.

Mark Zuckerberg juga pernah menggunakan jam tangan mewah Patek Phillpe model 5236P, yang harganya lebih dari US$ 141.000.

BACA JUGA: Harga Emas Antam Hari Ini Rp1.495.000, Catat Rekor Lagi!

BACA JUGA: PT Daimler Perluas Jaringan, Resmikan Diler Mercedes-Benz Truk di Balikpapan

Baru-baru ini Mark Zuckerberg membeli sebuah mobil Porsche 911 GT3 Touring. Seakan tidak mau sendirian, ia membeli mobil merek yang sama buat istrinya Priscilla Chan.

Bahkan, ia nekat memodifikasi mobil Porsche Cayenne menjadi sebuah minivan agar Priscilla bisa membawanya untuk kebutuhan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: