Pemkab Berau Salurkan 14 Ton lebih Beras untuk Korban Banjir Suaran

Pemkab Berau Salurkan 14 Ton lebih Beras untuk Korban Banjir Suaran

Pjs Bupati Berau, Sufian Agus melalui Plt Asisten II Sekkab Berau, Mustakim Suharjana menyalurkan bantuan beras kepada korban banjir Kampung Suaran, Kecamatan Sambaliung, Berau.-(Disway Kaltim/ Sahruddin)-NOMORSATUKALTIM

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus melalui Plt Asisten II Sekkab Berau, Mustakim Suharjana menyalurkan bantuan beras sebanyak 14 ton lebih, tepatnya 14.480 kilogram. 

Bantuan beras tersebut untuk 1.448 jiwa yang terdampak banjir di Kampung Suaran, Kecamatan Sambaliung beberapa waktu lalu.

Bantuan beras disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Pangan Berau dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD).

Mewakili Pjs Bupati Berau, Mustakim mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat khususnya yang terdampak musibah. 

BACA JUGA: Langkah Pemkab Berau Berdayakan UMKM: Perbanyak Pelatihan

BACA JUGA: Pelaku Galian C Ilegal di Eks Hotel Tirta Balikpapan Resmi Jadi Tersangka

Bantuan CPPD ini akan dibagikan kepada masing-masing kepala keluarga yang akan menerima 5 kilogram beras.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban korban," ungkapnya.

Disebutnya, bantuan CPPD ini merupakan tindaklanjut dari permohonan pemerintah kampung kepada pemerintah daerah dari bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ia berharap, bantuan yang telah disalurkan Pemkab Berau bisa tepat sasaran dan benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Semarak Hari Santri 2024, Pemkab PPU dan Kemenag Gelar Berbagai Lomba

BACA JUGA: Kuasa Hukum Rita Widyasari Keberatan dengan Lelang KPK

"Saya harap bisa tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang telah terkena musibah," tandasnya.

Kepala Dinas Pangan Berau, Rakhmadi Pasarakan menambahkan, bantuan CPPD sudah disalurkan sejak awal 2024 berupa beras sebanyak 49 ton lebih kepada daerah yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: