Selamat Ulang Tahun Ke-59 Bankaltimtara

Selamat Ulang Tahun Ke-59 Bankaltimtara

Pjs Bupati Berau Sufian Agus bersama Pimpinan Bankaltimtara Cabang Berau Kenda Satya.-rizal/disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, Bankaltimtara Cabang Berau menggelar syukuran di kantor Bankaltimtara lantai 2, Tanjung Redeb, Senin (14/10/2024).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan Bankaltimtara Cabang Berau, Kenda Satya, dan dihadiri seluruh jajaran pegawai.

Pada momentum istimewa ini, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau Sufian Agus juga hadir untuk mengikuti acara syukuran sederhana itu. Dengan tema “Bankaltimtara Maju Mendukung Nusantara Maju”, perayaan ini menjadi refleksi perjalanan panjang Bankaltimtara sebagai lembaga perbankan.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Berau, Sufian Agus mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-59 Bankaltimtara.

BACA JUGA:Usai Kampanye, Sri Juniarsih dan Gamalis Kembali Menjabat

BACA JUGA:Agar Data Lebih Tertata dan Terintegrasi, Pemkab Berau Perlu Program SDI

"Beragam torehan prestasi serta keberhasilan yang telah dicapai dalam kurun waktu setengah abad ini, kiranya dapat dimaknai sebagai indikator kemajuan bagi Bankaltimtara sebagai bank kebanggaan daerah," ucapnya.

Menurutnya, Bankaltimtara tidak hanya menjalankan fungsinya sebagai lembaga perbankan, tetapi juga telah menunjukkan kontribusi yang nyata dalam pengabdian kepada masyarakat.

"Mulai dari program vaksinasi, beasiswa pendidikan dan prestasi, perumahan dengan kredit terjangkau, digitalisasi pasar, serta program percepatan kesejahteraan lainnya," tuturnya.

Sufian Agus berharap, jalinan kerjasama yang baik dan sinergis antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dan PT BPD Kaltimtara dapat terus terjaga dan semakin kuat.

BACA JUGA:Jelang Tahun Politik, Pemkab Berau Ajak Ormas Jaga Kondusivitas dan Kerukunan

Sufian Agus juga menuturkan ini menjadi momen istimewa bagi Bankaltimtara yang telah berdiri sejak 1965 silam. 59 tahun sudah Bankaltimtara hadir di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Usia yang tidak muda bagi sebuah lembaga perbankan.

"Sekian banyak inovasi dan pengembangan yang telah dilakukan, termasuk berhasil merealisasikan layanan jasa perbankan berkualitas bagi masyarakat," ujarnya.

Ia pun berharap, Bankaltimtara dapat terus meningkatkan kinerja agar semakin baik dalam menjalankan fungsinya sebagai alat kelengkapan otonomi daerah, dengan mendorong pertumbuhan, pembangunan, dan perekonomian di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: