Pj Bupati Penajam Paser Utara Percantik Coastal Road PPU

Pj Bupati Penajam Paser Utara Percantik Coastal Road PPU

bersih-bersih dan tanam pohon di area coastal road Kabupaten Penajam Paser Utara.-(istimewa)-

PENAJAM PASER UTARA, NOMORSATUKALTIM - Salah satu fokus dari Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara, Muhammad Zainal Arifin yakni mempercantik dan memperindah coastal road.

Setelah sebelumnya melakukan bersih-bersih, teranyara pada Sabtu (5/10/2024) pagi melakukan gerakan akselerasi Serambi Nusantara bertajuk "Beautiful Coastal Road".

Zainal Arifin menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercantik dan memperindah coastal road agar dapat menjadi ruang interaksi bagi masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan dengan menanam pohon dan tanaman lainnya sepanjang 5,85 km di area coastal road.

BACA JUGA : Pj Bupati PPU: Meneladani Akhlak dan Perjuangan Nabi Muhammad

Harapannya ke depan area tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan berolahraga dan perhelatan lainnya bagi masyarakat.

“Sehingga rumah jabatan ini bisa menjadi ruang aspirasi dan ruang interaksi, benar-benar berbaur dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon dan tanaman di area coastal road ini merupakan langkah awal untuk mendorong kesadaran bersama untuk pemulihan lingkungan, pembersihan lingkungan, dan menjaga kualitas lingkungan hidup.

Zainal menyebut wilayah kelurahan maupun desa dan umumnya di PPU harus mempunyai kebun buah produktif.

BACA JUGA : Hampir 700 Produk UMKM di Kabupaten Penajam Paser Utara Sudah Tersertifikasi Halal

"Ini untuk meningkatkan produktivitas lahan, menambah tutupan lahan dan hasil buahnya akan dirasakan oleh masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, diutarakan Zainal jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU bakal menyediakan bibit produktif dan bersertifikat secara gratis untuk mendukung kegiatan tersebut.

Ia menyebut, bumi harus selalu djaga dan merawat segala yang ada.

"Bumi tempat kita bergantung ini. Kita yang harus menjaganya, kita yang harus memeliharanya, kita yang harus memulihkannya, kita yang harus memperbaikinya. Karena kita tergantung kepada bumi,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: