Kasusnya Terungkap, Motor Hasil Curian Dikembalikan ke Pemiliknya

Kasusnya Terungkap, Motor Hasil Curian Dikembalikan ke Pemiliknya

Kapolsek Loa Janan AKP Iswanto meneyrahkan motor ke pemiliknya.-Disway/ Gathan-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Sebagai bagian dari Operasi Jaran Mahakam 2024, Polsek Loa Janan berhasil mengembalikan sepeda motor hasil curian kepada para korban pada Selasa (1/10/2024).

Kegiatan penyerahan barang bukti dipimpin Kapolsek Loa Janan, AKP Iswanto, didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Dwi Handono.

Dua warga, Suryantini dan Muhammad Junaidi Sugianto, menerima sepeda motor mereka yang sempat hilang akibat pencurian.

Junaidi, korban yang kehilangan motor pada 14 September 2024, merasa lega setelah motornya berhasil ditemukan dan dikembalikan.

BACA JUGA: Tim Garangan Polsek Loa Janan Tangkap Kurir Sabu Saat di Pinggir Jalan

BACA JUGA: Residivis Pencurian Gasak Uang Tunai dari Toko di Sebulu

"Motor ini sangat penting bagi aktivitas sehari-hari saya, dan saya bersyukur polisi berhasil menemukannya," ungkap Junaidi.

Peristiwa pencurian ini bermula ketika Junaidi memarkir sepeda motornya di tempat pencucian di Gang Langgar, Desa Loa Janan Ulu, untuk melaksanakan salat dzuhur. Saat kembali, ia mendapati motornya hilang.

Tim Reskrim Polsek Loa Janan bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku berinisial AR, yang juga merupakan seorang residivis, di Jalan Soekarno-Hatta KM 40, sekitar dua jam setelah kejadian.

Iswanto menegaskan, bahwa kegiatan penyerahan motor ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam melayani dan melindungi masyarakat.

BACA JUGA: Ini Tanggapan Tim Kuasa Hukum Paslon 03 Terkait Keputusan Bawaslu Kukar

BACA JUGA: Bawaslu Kukar Tolak Pengajuan Sengketa Pilkada dari Paslon Nomor Urut 03

"Kami terus berupaya maksimal melalui Operasi Jaran Mahakam untuk menekan angka pencurian kendaraan bermotor. Kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraannya, dan menggunakan pengaman tambahan seperti kunci ganda," jelas AKP Iswanto.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa Operasi Jaran Mahakam 2024 terus berjalan untuk mengatasi masalah pencurian kendaraan bermotor yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

"Upaya preventif dan penindakan terus kami tingkatkan agar masyarakat merasa aman dan tenang," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: