Anggota DPRD Paser Edwin sebut GSMS Bantu Kembangkan Seni

Anggota DPRD Paser Edwin sebut GSMS Bantu Kembangkan Seni

Anggota DPRD Paser, Edwin Santoso saat gelaran GSMS. (Ist)-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) resmi dilaunching.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kyriad Sadurengas Hotel pada Kamis (3/10/2024) itu, anggota DPRD Paser, Edwin Santoso hadir secara langsung GSMS.

Dalam penyelenggaraan banyak pementasan seni yang ditampilkan oleh pelajar, mulai tingkat SD hingga SMA sederajat di Kabupaten Paser.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya patut diberikan dengan berhasilnya penyelenggaraan GSMS," kata Edwin Santoso.

BACA JUGA: AKD DPRD Paser Terbentuk Pekan Depan

BACA JUGA: KPU Paser Butuh 433.628 Surat Suara di Pilkada 2024 

Untuk diketahui, program GSMS diharapkan mampu menumbuhkan kultur sekolah yang sehat, menyenangkan dan mengasyikan, dan tentunya mencerdaskan pelajar akan kekayaan seni. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus terlaksana secara kontinyu.

"Kegiatan seperti GSMS membantu perkembangan seni di Kabupaten Paser," kata Politisi PKB itu.

Selain itu, Edwin mengaku bangga atas prestasi yang ditampilkan para siswa. Prestasi ini tidak hanya mendorong semangat anak-anak, tetapi juga pihak sekolah dan pemerintah daerah dalam membina generasi muda.

BACA JUGA: DPRD Paser Upayakan Dukungan Anggaran Pendataan Guna Mendukung Pembangunan Daerah

“Kepada anak-anak peserta GSMS, saya ucapkan selamat memberikan penampilan yang terbaik dari pembelajaran GSMS, jaga terus rasa cinta terhadap seni,” jelas Edwin.

Diketahui, dalam GSMS, seniman akan memberikan ilmu dan pengetahuan dan keterampilannya kepada siswa.

Dikatakannya dengan belajar seni diharapkan siswa dapat meningkatkan wawasan, memperkuat karakter, dan termotivasi untuk berprestasi di bidang seni.

Kegiatan GSMS 2024 ini melibatkan 28 seniman, 28 asisten seniman, 28 sekolah serta 1.400 siswa SD dan SMP.

BACA JUGA: Pertama Kali, Presiden Jokowi Kunjungi Paser

Terkait pengembangan seni, khususnya GSMS di Bumi Daya Taka, ia meminta kepada instansi terkait tak segan-segan menyampaikan ke DPRD perihal bagaimana ke depannya, dalam artian apa yang diperlukan tak sungkan untuk disampaikan.

"Silakan ke kantor DPRD atau menghubungi anggota DPRD, jika ada kendala atau pengembangan untuk seni silakan disampaikan, nanti kita bahas bersama dengan instansi terkait termasuk dengan pegiat seni," pungkas Edwin. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: