Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Indonesia vs Yaman, Laga Penentuan Juara Grup F

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Indonesia vs Yaman, Laga Penentuan Juara Grup F

Timnas Indonesia U-20. -(Antara/Hafidz Mubarak A)-

JAKARTA , NOMORSATUKALTIM- Timnas Indonesia U-20 saat ini menjadi pemimpin grup F pada kualifikasi Piala Asia U-20 2025 setelah menundukkan Timor Leste 3-1, Jumat (27/9/2024). Poin penuh yang diraih di laga itu melengkapi kemenangan sebelumnya, yakni saat mengalahkan Maladewa 4-0 pada Rabu (25/9/2024).

Namun, laga berikutnya merupakan partai menentukan saat menghadapi Yaman pada Minggu (29/9/2024) di Stadion Madya Senayan. Laga ini akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara grup F.

Tim yang menang dalam pertandingan ketiga ini akan lolos putaran final Piala Asia 2025 yang digelar di Tiongkok.

Timnas Indonesia U-20 maupun timnas Yaman tetap berpeluang lolos jika bermain seri pada pertandingan tersebut dan lolos sebagai lima runner-up terbaik.

BACA JUGA: Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Kiper Borneo FC Nadeo Argawinata

Diketahui, Tim asuhan Indra Sjafri berada di posisi unggul selisih gol atas Yaman. Tim dari Timur Tengah ini juga selalu memetik kemenangan dalam dua laga pertama mereka di grup F.

Yaman menundukkan Timor Leste 3-1 pada laga perdana dan menaklukkan Maladewa 3-0 pada pertandingan kedua.

Kedua tim hanya memiliki waktu istirahat sehari sebelum bertemu pada pertandingan terakhir Minggu (29/9/2024).

Pelatih Indonesia U-20 Indra Sjafri tetap optimistis Indonesia bisa meraih hasil positif dalam pertandingan melawan Yaman dengan memanfaatkan waktu untuk pemulihan.

BACA JUGA: MotoGP Mandalika 2024 Pekan ini, Bakal Diramaikan 4 Pebalap Indonesia

“Seusai melawan Maladewa kami hanya berlatih kecil di hotel. Kami berharap semua pemain bugar dalam pertandingan terakhir,” ujar pelatih yang membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19 2024 tersebut.

Menurutnya, waktu istirahat hanya sehari memang wajar dalam kualifikasi seperti ini, “Semua tim dari grup lain juga mengalami hal yang sama. Tergantung bagaimana kita menyiasatinya.”   

Sebelum laga Indonesia melawan Yaman akan digelar pertandingan antara Timor Leste melawan Maladewa.  Laga ini sudah tidak menentukan. Kedua tim hanya berusaha memetik kemenangan untuk menghindari posisi juru kunci.

Babak kualifikasi Piala Asia U-20 grup F diikuti empat tim, yakni Indonesia, Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 diikuti 45 tim yang dibagi ke dalam 10 grup.

BACA JUGA: Promosi Judi Online Lewat Live Streaming Bugil, Perempuan Asal Balikpapan Ini Diciduk Polisi

Grup A, B, C, D, dan E berisi lima peserta. Sementara grup lainnya berisi empat tim. Juara dan lima runner-up grup terbaik bakal lolos ke putaran final yang digelar tahun depan di Tiongkok.

Tiongkok akan menjadi tuan rumah putaran final kejuaraan yang rencananya akan digelar pada 6-23 Februari 2025 mendatang. Uzbekistan adalah juara bertahan setelah dalam final Piala Asia U-20 2023 menundukkan Irak 1-0. (BS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: