Seorang Remaja Tenggelam di Kota Bangun, Proses Pencarian Masih Berlangsung

Seorang Remaja Tenggelam di Kota Bangun, Proses Pencarian Masih Berlangsung

Proses Pencarian Korban Oleh Tim Gabungan-(istimewa)-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Seorang remaja bernama Abdul Kadir (15), dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam, tepatnya di Desa Kota Bangun Ulu RT. 02, Kecamatan Kota Bangun, pada Sabtu (21/9/2024) pagi.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.15 WITA saat Abdul Kadir, yang sehari-harinya berjualan di pasar malam, diduga terjatuh dari kapal.

Saksi mata yang merupakan seorang pemancing yang kebetulan melihat korban jatuh dari kapal menjelaskan, dirinya sempat melihat korban terjatuh dari atas kapal dan sempat muncul ke permukaan sebanyak tiga kali sembari berteriak meminta tolong.

“Namun akhirnya tenggelam di arus deras Sungai Mahakam,” jelasnya kepada Nomorsatukaltim.

BACA JUGA : Tiket VIP MotoGP Indonesia 2024 Ludes, Total 45.000 Tiket Terjual

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kukar dan Polsek Kota Bangun, segera dikerahkan untuk melakukan pencarian dibantu oleh warga setempat.

Kepala Disdamkarmatan Kukar, Fida Hurasani, menyampaikan bahwa tim sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mencari korban dan berharap korban segera ditemukan. 

"Kami bergerak cepat begitu mendapat laporan. Tim pencarian sudah dikerahkan dan kami bekerja sama dengan Polsek Kota Bangun dan warga setempat. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin sampai korban ditemukan," ujar Fida.

 


Proses Pencarian Korban Oleh Tim Gabungan-(istimewa)-

 

BACA JUGA : Iptu Encek Indrayani: Dari Jalanan ke Pimpinan Majelis Taklim Safinatunnajah

BACA JUGA : Lestarikan Kebudayaan Masyarakat Adat, BPK Hadirkan Alat-Alat Tradisional di Pameran Kaltim Museum Expo 2024

Selain itu, Fida juga memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya yang beraktivitas di dekat Sungai Mahakam, untuk selalu berhati-hati dan waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: