Kasatlantas Polres Kukar Dukung Peningkatan Sistem Transportasi

Kasatlantas Polres Kukar Dukung Peningkatan Sistem Transportasi

Satlantas Kukar bersinergi dengan Pemkab Kukar mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Kementerian Perhubungan. -istimewa-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Kementerian Perhubungan.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kementerian Perhubungan di Ballroom JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/9/2024). Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Rachman Ashari, turut hadir bersama Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin dan Kepala Dinas Perhubungan Kukar Ahmad Junaidi.

Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Rachman Ashari, mengungkapkan bahwa penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi daerah. Tetapi juga menjadi dorongan bagi pihak kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas, untuk terus berperan dalam menjaga ketertiban dan keselamatan transportasi.

"Kami selalu berupaya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah dalam menciptakan transportasi yang aman, tertib, dan efisien, demi keselamatan masyarakat," ujar Rachman pada Minggu (8/9/2024).

Dalam beberapa tahun terakhir, Polres Kukar, melalui Satuan Lalu Lintas, telah aktif berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya keselamatan di jalan.

Program-program sosialisasi keselamatan berkendara dan penegakan hukum yang dilakukan Satlantas telah berdampak positif dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kukar.
Selain itu, program edukasi keselamatan berlalu lintas akan semakin diperkuat.

"Kami berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama dalam menghadapi tantangan transportasi yang semakin kompleks," tambah AKP Rachman.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, yang menerima penghargaan tersebut juga mengapresiasi kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk Polres Kukar, dalam mencapai prestasi ini.

"Alhamdulillah, penghargaan ini adalah bukti kerja keras kita semua, termasuk dari kepolisian yang selalu mendukung setiap langkah dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan transportasi di Kukar," kata Rendi.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha ini menjadi pencapaian penting setelah terakhir kali diraih pada tahun 2016. Menurut Rendi, penghargaan ini merupakan hasil dari upaya bersama tim Dinas Perhubungan dan pihak terkait dalam membangun sistem transportasi yang lebih baik.

"Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam menghadirkan transportasi yang lebih aman dan nyaman di Kukar. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi juga melibatkan seluruh pihak, termasuk Polres Kukar dan Dishub Kukar, yang telah memberikan dukungan besar dalam menjaga ketertiban di jalan," ujar Rendi.

Ke depan, Pemkab Kutai Kartanegara bersama Polres Kukar dan Dishub Kukar akan terus memperkuat kerja sama untuk menciptakan infrastruktur transportasi yang lebih baik. Baik dari segi angkutan umum, jalan, maupun jembatan di seluruh wilayah Kukar.

Dengan diraihnya penghargaan WTN 2024, harapannya, kualitas transportasi di Kutai Kartanegara akan terus meningkat. "Penghargaan ini bukan akhir, tapi langkah awal untuk mempercepat pembangunan transportasi yang lebih modern dan aman," pungkas Rendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: