Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024 Selesai Dilakukan, Hasil Diserahkan Langsung ke KPU Balikpapan

Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024 Selesai Dilakukan, Hasil Diserahkan Langsung ke KPU Balikpapan

KPU Balikpapan gelar konferensi pers penutupan tahapan pemeriksaan kesehatan di RSKD Balikpapan, Senin (2/9/2024). (Disway/ Chandra)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar konferensi pers terkait penutupan tahapan pemeriksaan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan untuk Pilkada 2024, pada Senin (2/9/2024) sore, di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

Dalam kesempatan ini, perwakilan KPU Balikpapan, Adit, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua KPU Balikpapan yang sedang menjalani tahapan pleno administrasi.

"Saya mewakili Ketua KPU Balikpapan, mohon maaf karena beliau tidak dapat hadir hari ini dikarenakan sedang melakukan tahapan pleno administrasi berkas pasangan calon kota Balikpapan," ujar Aditya dalam konferensi pers.

BACA JUGA : Rahmad-Bagus Rampung Jalani Tes Kesehatan, KPU Balikpapan: Hasil Tidak Diumumkan ke Publik

Lebih lanjut, Adit mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pilkada 2024 atas partisipasinya dalam pengecekan kesehatan dan rohani di hari terakhir ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada RS Kanudjoso beserta tim medis yang telah menyediakan fasilitas yang memadai selama proses pemeriksaan kesehatan

Sementara itu, Kepala RSKD Balikpapan, Edy Iskandar, mengonfirmasi bahwa seluruh rangkaian pemeriksaan pasangan calon telah selesai dilaksanakan. 

"Pemeriksaan hari ini sudah selesai, kemarin jasmani dan hari ini rohani, dapat diselesaikan dengan baik. Dan dalam keadaan baik," ujar Edy.

BACA JUGA : Hasil Tes Kesehatan Diserahkan Ke KPU Balikpapan, Rendi Ismail Yakin Sehat

 

 

Ia menambahkan bahwa hasil pemeriksaan akan segera dikumpulkan dan diserahkan kepada KPU sesuai jadwal.

Adapun untuk tahapan selanjutnya dari pihak rumah sakit, Edy menjelaskan, nanti malam pihaknya akan mengumpulkan semua hasil pemeriksaan kesehatan dari seluruh bakal pasangan calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: