Hasil Tes Kesehatan Diserahkan Ke KPU Balikpapan, Rendi Ismail Yakin Sehat

Hasil Tes Kesehatan Diserahkan Ke KPU Balikpapan, Rendi Ismail Yakin Sehat

Bakal calon wali kota Balikpapan, Rendi Susiswo Ismail, saat selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Kanudjoso Djatiwibowo, Minggu (1/9/2024).-chandra/disway-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Hasil tes pemeriksaan Bakal Calon Wali kota Balikpapan, Rendi Susiswo Ismail beserta Edy Tarmo, akan diserahkan ke KPU Balikpapan. Hal itu disampaikan Wakil Direktur RS Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan, Dr Arisanti.

Dia menegaskan bahwa bakal paslon Rendi Susiswo Ismail dan Edy Sunardi telah melaksanakan dua rangkaian pemeriksaan. Yakni jasmani dan rohani. Untuk hasil pemeriksaan katanya akan diserahkan ke KPU Balikpapan.

Dr Arisanti juga meminta maaf jika terdapat kekurangan selama proses pemeriksaan kesehatan untuk seluruh bakal paslon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan.

BACA JUGA:Pemeriksaan Kesehatan Ketiga Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Selesai

BACA JUGA:Jalan Kaki 800 Meter, Rendi-Edy Diiringo Reog Ponorogo Mendaftar Ke KPU Balikpapan

"Kami menyampaikan permohonan maaf apabila selama pemeriksaan kesehatan ada hal-hal yang kurang berkenan yang bapak-bapak pasangan calon yang temui di RS,” katanya singkat.

Sementara itu Bakal Calon Wali Kota Balikpapan, Rendi Susiswo Ismail, menyatakan kesiapannya dalam menanti hasil pemeriksaan medis, yang selesai dilakukan di RSKD.

Ia mengaku merasa sehat dan bugar saat melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan. Termasuk pada saat menjalani tes psikologi.

"Selanjutnya kita tunggu keputusan pengumuman dari pihak Kanudjoso, tapi dari gambaran saya yang sedikit banyak tahu medis, dari gambaran pemeriksaan mudah-mudahan tidak ada persoalan dan selanjutnya bisa mengikuti tahapan-tahapan Pilkada," ungkap Rendi saat ditemui Nomorsatukaltim usai menjalani tes kesehatan, Minggu (1/9/2024) sore.

BACA JUGA:Pemusnahan Sabu Nyaris Edar Seberat 13,35 Gram di Balikpapan

Rendi juga mengatakan persiapan lainnya. Baginya pemeriksaan ini tergolong sederhana dan menunjukkan keyakinannya terhadap kondisi fisiknya.

"Persiapannya sih biasa-biasa saja, puasa kan mau di laboratorium, kan puasa kemudian diambil darah dan sebagainya, kemudian treadmill. Kalau treadmill, saya nggak kalah sama yang muda-muda ini," tambahnya.

Menjaga kesehatan pun menjadi fokus utama Rendi kini, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024 ini. Meski merasa sudah terbiasa menjalani medical check-up secara rutin, Rendi tetap optimistis akan mendapat hasil yang diinginkan, agar dapat melanjutkan proses tahapan pilkada 2024.

"Ya biasa-biasa saja. Saya sudah terbiasa, 6 bulan sekali saya pasti medical check-up, itu rutin. Sebenarnya di Kanudjoso saya baru 2 bulan yang lalu MCU, tapi kan nggak bisa dipakai jadi harus diulangi lagi. Ya, nggak apa-apa," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: