Diusung Gerindra, Bagus Susetyo Pasangan Baru Rahmad Mas’ud Maju Pilkada Balikpapan

Diusung Gerindra, Bagus Susetyo Pasangan Baru Rahmad Mas’ud Maju Pilkada Balikpapan

Sabaruddin Panrecalle. -istimewa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Partai Gerindra resmi mengusung Bagus Susetyo sebagai calon Wakil Wali Kota Balikpapan, mendampingi Rahmad Mas'ud pada Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle. Ia menegaskan bahwa surat keputusan sudah resmi dikeluarkan.

“Keputusan ini diambil setelah rapat konsolidasi dan musyawarah daerah, yang menyetujui Bagus Susetyo sebagai calon yang tepat untuk mendampingi Rahmad Mas'ud,” ungkap Sabaruddin kepada Nomorsatukaltim, Selasa (27/8/2024).

BACA JUGA:KPU Samarinda Mantapkan Persiapan Selama Masa Pendaftaran

BACA JUGA:Sebulan Lima Kasus Curanmor Terjadi di Balikpapan Utara, Pelakunya Ada yang Pasutri

Namun rencana pendaftaran ke KPU Balikpapan menurutnya saat ini masih dalam tahap konsolidasi, untuk menentukan hari, tanggal dan jam pasti. Tim pemenangan bersama juga sedang dibentuk untuk menentukan jadwal pendaftaran secara bersamaan.

Terpisah, Bagus Susetyo mengatakan bahwa sebelumnya ia menerima Surat Keputusan (SK) resmi dari Partai Gerindra, pada Minggu 25 Agustus 2024 malam.

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, serta diserahkan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, Seno Aji dan Ketua Bappilu Agus Suwandy.

“Penyerahan resmi pada hari Jumat lalu di DPP seremonialnya sampai tingkat Provinsi saja. Kabupaten/Kota diserahkan DPD masing-masing,” kata Bagus.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Balikpapan Resmi Dibuka, Catat Tanggalnya!

Ia juga mengungkapkan bahwa surat rekomendasi dari PKB dan NasDem sudah diterima. Sementara rekomendasi dari Partai Golkar dan PKS masih dalam proses.

Bagus Susetyo akan mendampingi petahana Rahmad Mas'ud yang merupakan kader Partai Golkar. Jika pasangan ini mendapatkan dukungan penuh dari partai-partai lain, mereka akan mengantongi total 37 kursi dari 45 kursi legislatif Kota Balikpapan.

"Alhamdulillah kita sudah terima dari Gerindra, dan akan kami berikan ke partai pengusung lainnya," tegas Bagus.

BACA JUGA:Begini Akibatnya Kalau Mabuk Berat, Pria di Balikpapan Aniaya Istri Pakai Parang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: