Kondisi Jalan di Mahulu Rusak Parah, Yohanes Avun: Keuangan Kita Tidak Sanggup

Kondisi Jalan di Mahulu Rusak Parah, Yohanes Avun: Keuangan Kita Tidak Sanggup

Kondisi ruas jalan utama di Kabupaten Mahulu sulit dilalui oleh kendaraan.-(Foto/ IG Yohanes Avun)-

Dalam beberapa kesempatan, Yohanes Avun sering menyuarakan kondisi infrastruktur jalan di Mahulu melalui media sosial pribadinya. 

Dia menilai bahwa proyek perbaikan jalan yang dibiayai pemerintah pusat (APBN) di Mahulu sangat tidak serius dan terkesan hanya main-main.

"Proyek jalan seluas ini, saat ini sedang dikerjakan oleh APBN. Tapi saya tidak pernah melihat alatnya yang bekerja di sini. Artinya ini pekerjaan main-main," tegas Yohanes Avun.

Bahkan, kata Wabup Mahulu, proyek perbaikan jalan yang dilakukan justru semakin parah dan tidak pernah mulus sejak Mahulu dimekarkan dari Kabupaten Kutai Barat 10 tahun lalu. 

BACA JUGA: Akses Sulit Membuat PLN Berkelit, Sebagian Warga Mahulu Bergantung Listrik dari Genset

Alat berat yang digunakan untuk proyek pembangunan jalan tersebut juga seringkali tidak berada di tempat. 

Yohanes Avun berharap kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi agar dapat lebih serius dalam menangani masalah infrastruktur di Mahulu.

Dengan perhatian dan dukungan yang lebih serius dari pemerintah pusat dan provinsi, Mahulu diharapkan dapat mengatasi persoalan infrastruktur dasar. 

Ini tidak hanya akan memperbaiki kualitas hidup masyarakat lokal tetapi juga memungkinkan Mahulu untuk berkontribusi lebih besar dalam mendukung pembangunan IKN Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: