Beri Akses Kesehatan bagi Mustahik, Kolaborasi Baznas, Pemkab dan PT Berau Coal

Beri Akses Kesehatan bagi Mustahik, Kolaborasi Baznas, Pemkab dan PT Berau Coal

pemotongan pita tanda opening Rumah Sehat Baznas-istimewa-

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Baznas RI yang telah menjadikan Berau sebagai salah wilayah berdirinya RSB ini. Kami berharap, hadirnya RSB memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” katanya.

Termasuk kepada PT Berau Coal yang berkontribusi dalam pembangunan RSB ini.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager License & Corporate Communication PT Berau Coal, Yoyok N Pramono menyampaikan, bahwa pihaknya sangat bersyukur, berkat kerja keras seluruh pihak, dan tentunya kerja sama serta sinergi yang baik seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga dapat berkumpul bersama pada momentum soft launching Rumah Sehat Baznas (RSB) Berau.

 


Rumah Sehat Baznas yang dibangun oleh PT Berau Coal-istimewa-

 

"Momentum ini menjadi hal yang sangat kita tunggu-tunggu dan patut disyukuri. Di mana, Kabupaten Berau, telah memiliki satu lagi fasilitas layanan kesehatan yang Insyaallah akan memberikan manfaat yang baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas," ujarnya.

BACA JUGA : Mimpi Besar dari Kampung Terpencil, PT Berau Coal Komit Majukan Pendidikan Generasi Emas

Dikatakannya, pembangunan RSB Berau, merupakan realisasi dari kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, Baznas Berau dan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Berau Coal, sebagai tindak lanjut dari program dan visi pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama untuk menunjang kesehatan kelompok mustahik dan fakir miskin.

"Ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen PT Berau Coal melalui Pilar Kesehatan PPM PT Berau Coal untuk terus mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau," ucapnya.

Selain dukungan dalam pembangunan RSB Berau, PT Berau Coal juga konsisten menjalankan komitmen penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang setiap tahunnya diberikan kepada Baznas Berau.

BACA JUGA : Upaya Sejahterakan Masyarakat, PT Berau Coal Lakukan Pembinaan kepada Masyarakat

"Kami juga menyalurkan zakat penghasilan karyawan melalui Baznas Berau, agar terkoordinir dan dapat disalurkan kepada yang berhak dan benar-benar membutuhkan," bebernya.

Kemudian, PT Berau Coal juga memiliki tekad kuat untuk selalu menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Berau, melalui berbagai pilar PPM yang pihaknya jalankan, terutama untuk kesehatan masyarakat.

"RSB ini menjadi salah satu persembahan tanda cinta kami kepada masyarakat Berau," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: