Megawati yang ini Bikin Bangga, Sukses di Liga Korsel, MVP di Proliga 2024

Megawati yang ini Bikin Bangga, Sukses di Liga Korsel, MVP di Proliga 2024

Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri.-(Foto/IG @megawatihangestrip)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Nama Megawati yang satu ini tak berhenti bikin kagum publik Indonesia. Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, terus menunjukkan prestasi gemilang baik di dalam maupun luar negeri. 

Terbaru, Megawati berhasil menyegel gelar pemain terbaik (MVP) di ajang PLN Mobile Proliga 2024 setelah membawa Jakarta BIN meraih juara untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi ini.

BACA JUGA: Timnas U-19 Kesulitan Bongkar Pertahanan Kamboja, Begini Komentar Indra Sjafri

Most Valuable Players (MVP)

Penghargaan MVP yang diraih Megawati tak lepas dari performa impresifnya sepanjang musim Proliga. Di babak final yang berlangsung dramatis, Megawati menyumbangkan 29 poin untuk kemenangan Jakarta BIN atas Jakarta Electric PLN dengan skor akhir 3-2 di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu malam, 20 Juli 2024. 

Kemenangan ini tidak hanya mematahkan skeptisisme publik terhadap kemampuan Megawati meraih trofi Proliga, tetapi juga menambah deretan prestasi individunya.

"Gelar juara Proliga 2024 bersama Jakarta BIN mematahkan persepsi orang saya sulit bisa meraih trofi ini. Gelar ini tentu menjadi mimpi saya karena saya sudah sering meraih gelar di Livoli dan MVP di turnamen tersebut. Tentu ada tantangan untuk menjadi juara di Proliga dan meraih gelar most valuable player,” ungkap Megawati.

Atas prestasi ini, pemain berjuluk Megatron tersebut juga berhak menerima hadiah sebesar 25 juta Rupiah. 

Selain Megawati, Jakarta BIN juga meraih penghargaan individu lainnya, termasuk pelatih terbaik yang diraih oleh Danai Sriwatcharamethakul dan blocker terbaik yang diraih oleh Kara Jane Bajema asal Amerika Serikat. Keduanya masing-masing menerima hadiah sebesar 10 juta Rupiah.

BACA JUGA: Pieter Huistra Puas Borneo FC Menang Perdana Dua Gol di Piala Presiden

Sukses di Liga Voli Korsel

Tidak hanya berjaya di dalam negeri, Megawati juga mencatat sukses luar biasa di Liga Voli Korea Selatan (Korsel) bersama klub Daejeon Jung Kwan Red Sparks

Di musim pertamanya, Megawati berhasil membawa timnya masuk ke babak play-off untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir. Atas kontribusinya yang signifikan, kontrak Megawati dengan Red Sparks diperpanjang dengan kenaikan gaji sebesar 50%, menjadi US$150 ribu atau sekitar Rp2,4 miliar per musim.

“Kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak Megawati tanpa keraguan,” ujar pelatih kepala Red Sparks, Ko Hee-jin, seperti dikutip dari media Korea Selatan, The Sports Times. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: