Sopir Travel dan Bus Gratis Ngopi di Pojok UMKM Presisi Kuaro

Sopir Travel dan Bus Gratis Ngopi di Pojok UMKM Presisi Kuaro

Pojok UMKM garapan Polsek Kuaro bakal dijadikan rest area.-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Tak hanya memfasilitasi pelaku usaha untuk berjualan, hadirnya pojok UMKM Presisi Wichaksana Laghawa yang diprakarsai Polsek Kuaro juga bakal membantu para sopir travel dan bus.

Direncanakan, pojok UMKM yang berada di traffic light Jalan Negara atau tepat sebelah Polsek Kuaro bakal dijadikan rest area.

"Merupakan rest area yang mana sopir-sopir travel dan bis silakan mampir istirahat," kata Kapolsek Kuaro, Iptu Andi Ferial Junaidy, Sabtu (20/7/2024).

BACA JUGA: 'Masih Sepi' Jadi Alasan Warga Mahulu Enggan Perhatikan Keselamatan Berkendara

Tak hanya sekadar singgah, para sopir travel maupun bis digratiskan untuk seduh minuman maupun camilan. 

Dikatakannya, Kuaro merupakan area sentral ramai lalu-lalang kendaraan antarprovinsi. Contohnya kendaraan dengan tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan sebaliknya pasti melintasi kawasan tersebut.

"Jadi travel yang dari Banjarmasin saat pagi bisa mampir. Ataupun yang kemalaman. Begitupun yang dari wilayah Tanah Grogot," jelasnya.

BACA JUGA: Korupsi Anggaran TPP, Tiga Pegawai RSUD Abdul Wahab Sjahranie Ditetapkan Tersangka

Di Pojok UMKM Presisi terdapat 7 stand UMKM dan 1 di antaranya untuk pencucian sepeda motor. 

Pojok UMKM Presisi merupakan inovasi dari Polsek Kuaro yang diinisiasi Polres Paser. Dimana polisi sebagai penggerak UMKM diminta untuk mengembangkan program-program di kecamatan.

"Ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, ekonomi kreatif, dan ekonomi kesejahteraan dari personel Polsek Kuaro, karena dari tujuh lapak satu di antaranya digunakan personel untuk usaha cuci motor," tutur Ferial.

BACA JUGA: IKN Dorong Pertumbuhan Permintaan Rumah di Balikpapan dan Samarinda hingga 69 Persen

Dalam memfasilitasi pelaku UMKM untuk berjualan atau mempromosikan produk, dikatakannya bekerja sama dengan Disperindagkop, khususnya pembinaan, penyuluhan ataupun pelatihan.

"Selain kita sebagai Polri yang memelihara Kamtibmas, beberapa kegiatan juga selalu merangkul UMKM dan diwujudkan dengan adanya pojok UMKM," tutup Ferial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: