Satlantas Polres Mahulu: Hati-Hati di Mahulu Banyak Tikungan Buta

Satlantas Polres Mahulu: Hati-Hati di Mahulu Banyak Tikungan Buta

Kasatlantas Polres Mahulu, Iptu Budi Santoso.-(Disway Kaltim/ Iswanto)-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM - Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Mahakam Ulu (Mahulu) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di jalan.

Kewaspadaan yang harus dilakukan yakni, tidak mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan, selalu menggunakan helm dan sabuk pengaman, serta mematuhi peraturan lalu lintas jalan.

“Jangan karena Mahulu ini masih sepi terus ugal-ugalan di jalan. Justru belum terlalu ramai ini orang akan terlena. Saya naik motor ini kayaknya punya jalan sendiri. Gak tahu dari lawan arah akhirnya ketemu lawannya,” ungkap Kasatlantas Polres Mahulu Iptu Budi Santoso, Rabu (10/7/2024).

BACA JUGA: Dua Pengharagaan dari Polda Kaltim jadi Bukti Sinergisitas Baik Antara Polresta Samarinda dengan Wartawan

Dari Januari hingga Juli 2024 ini, Satlantas Polres Mahulu mencatat dua kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Dari dua kejadian itu, tercatat dua orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Budi, terjadinya kecelakaan tentu disebabkan karena adanya pelanggaran, tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas dan ugal-ugalan di jalan. 

Kemudian mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk juga berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA: Singapura Setujui 16 Jenis Serangga sebagai Makanan, Sejumlah Restoran Siapkan Menu Baru

Ia kemudian mengingatkan kepada para pengendara agar jangan lupa berdoa saat mengendarai mobil ataupun motor. 

Berdoa tidak hanya bagi diri sendiri saja, tapi juga bagi yang lain. Sehingga dua-duanya aman dan selamat saat sedang berkendara.

“Karena kalau kita hanya memikirkan diri sendiri, orang lain belum tentu memikirkan kita. Makanya doanya harus seimbang, supaya sama-sama selamat. Kecelakaan itu memang dibarengi dengan pelanggaran. Kalaupun tidak ada pelanggaran, minimal mengurangi potensi kecelakaan,” serunya.

BACA JUGA: Akademisi Unmul Minta Gubernur dan Presiden Tidur Sebulan di Mahulu

Selanjutnya, kata Budi, karakter jalan di Mahulu kebanyakan tikungan buta, hal ini yang membuat beda dengan karakter jalan beberapa daerah lainnya di Kaltim.

Masyarakat tentunya harus meningkatkan kewaspadaan, sehingga segala potensi kecelakaan dapat dihindarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: