Sembilan Pelanggaran Jadi Perhatian Operasi Zebra Mahakam 2024

Sembilan Pelanggaran Jadi Perhatian Operasi Zebra Mahakam 2024

Apel gelar pasukan Operasi kewilayahan Zebra Mahakam 2024.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Operasi Zebra Mahakam 2024 resmi dimulai. Operasi akan digelar selama 14 hari, dimulai dari 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Operasi tersebut dimulai dengan apel gelar pasukan dan penyematan pita tanda operasi yang dilaksanakan di Mapolres Berau, pada Senin (14/10/2024).

Kapolres Berau, AKBP Khairul Basyar, mengatakan, pada Operasi Zebra Mahakam Tahun 2024 kali ini, tidak ada lokasi operasi yang bersifat tetap (stasioner).

"Petugas melakukan operasi secara bergerak," kata Kapolres Berau, AKBP Khairul Basyar, Selasa (15/10/2024).

BACA JUGA:Kunjungi 4 Kantor OPD, Berikut ini Pesan Pjs Bupati Berau

BACA JUGA:88 Karyawan PT SMJ Positif Keracunan Makanan, Ini Rekomendasi Dinkes Berau untuk Pengusaha Katering

Kapolres menjelaskan, Operasi Zebra ini dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di seluruh ruas jalan di wilayah hukum Polres Berau. Operasi ini akan dilaksanakan dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif serta penegakan hokum.

Ia menambahkan operasi ini digelar untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

"Operasi juga digelar untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang rencananya digelar pada tanggal 20 Oktober mendatang," tuturnya.

Pada apel tersebut, juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik Hukum dan Kesra Setda Berau, Warji, yang mewakili Pjs Bupati Berau, Sufian Agus.

BACA JUGA:Selamat Ulang Tahun Ke-59 Bankaltimtara

Menurut Warji, Operasi Zebra Mahakam ini dilaksanakan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024. Dengan demikian, Pemkab Berau memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam ini.

"Targetnya bisa mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan adanya operasi ini, pemerintah daerah sangat terbantu. Karena keamanan daerah sangat mendukung dalam menjalankan program pembangunan daerah. Apalagi menjelang Pilkada serentak ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:Usai Kampanye, Sri Juniarsih dan Gamalis Kembali Menjabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: