Dua Pengharagaan dari Polda Kaltim jadi Bukti Sinergisitas Baik Antara Polresta Samarinda dengan Wartawan

Dua Pengharagaan dari Polda Kaltim jadi Bukti Sinergisitas Baik Antara Polresta Samarinda dengan Wartawan

Kasi Humas Polresta Samarinda, Iptu M Rizal Zein saat menerima penghargaan- Humas Polresta Samarinda--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda membawa pulang dua piagam penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim, karena sinergisitasnya dengan media massa.

Dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Polda Kalimantan Timur 2024 yang digelar di Ruang Mahakam Polda Kaltim, pada Selasa 09 Juli 2024.

Divisi Hubungan Masyarkat (Humas) Polresta Samarinda dianugrahi dua penghargaan dari Polda Kaltim.

Penghargaan pertama diraih dalam kategori Operator Teraktif upload Informasi Dokumentasi SPIT terbaik dengan meraih peringkat satu.

Selanjutnya penghargaan kedua diraih dalam kategori Operator Teraktif Upload Siaran Pers Press Release dan Siaran Pers Doorstop Pada Portal Humas Presisi dengan meraih juara dua.

BACA JUGA : Pengangguran Asal Blitar Ditangkap Polisi, Diduga Aniaya Wanita di Balikpapan

Menurut Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, prestasi yang ditorehkan divisi humas Polresta Samarinda, menunjukkan komitmen dan dedikasi humas Polresta Samarinda dalam memanfaatkan teknologi dalam menyebarkan informasi secara cepat dan akurat kepada masyarakat.

Humas Polresta Samarinda memiliki sinergisitas baik dengan pendekatan komunikasi yang efektif kepada media massa di Kota Tepian, dalam menyebarkan sebuah informasi.

Selain itu, menurut Ary Fadli, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kondusivitas yang terjadi di Kota Samarinda.

Karena, apabila tidak ada kondusivitas yang optimal, sinergisitas antara Polresta Samarinda dan para jurnalis tidak akan bisa berkembang dengan baik.

BACA JUGA : Tingkatkan Keamanan, Rutan Balikpapan Terima Bantuan Senjata Api

"Keberhasilan ini patut diapresiasi sebagai hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh personel Humas Polresta Samarinda," ujar Kapolresta, pada Rabu 10 Juli 2024.

Dari prestasi ini juga, Kapolresta Samarinda berharap hal tersebut bisa menjadi motivasi yang kuat dalam meberikan pelayanan optimal, agar program prioritas Kapolri yaitu PRESISI dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," Pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: