Dinkes Berau Ajak Masyarakat Rutin Periksa Kesehatan

Dinkes Berau Ajak Masyarakat Rutin Periksa Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Lamlay Sarie.-(Disway Kaltim)-

BACA JUGA : Tahun ini, Pemkab Mahulu Usulkan 1.002 Formasi CASN

“Tekanan darah tinggi tidak mengenal tingkatan usia. Semua kalangan berpotensi mengalami tekanan darah tinggi,” jelasnya.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin agar dapat mendeteksi dan mengelola tekanan darah tinggi sejak dini.

Pasien yang memeriksakan diri akan mendapatkan informasi yang komprehensif tentang cara pencegahan serta langkah-langkah untuk menurunkan risiko dari tekanan darah tinggi.

“Tekanan darah tinggi terjadi ketika tekanan sistolik mencapai atau melebihi 140 mmHg atau tekanan diastolik mencapai atau melebihi 90 mmHg,” tuturnya.

BACA JUGA : Pemkot Samarinda Bongkar Puluhan Rumah di Kawasan Gang Senggol

Dengan adanya program dan inisiatif ini, Dinkes Berau berharap masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah penyakit, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakat di Kabupaten Berau.

Melalui kerjasama antara pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat, diharapkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Berau dapat terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: