Basti Desak Pemerintah Penuhi Kebutuhan Internet Masyarakat Kutim

Basti Desak Pemerintah Penuhi Kebutuhan Internet Masyarakat Kutim

Anggota DPRD Kutim Basti Sangga Langi. --


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– Minimnya jaringan internet yang masih terjadi di 18 kecamatan di Kutai Timur memantik keprihatinan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Basti Sangga Langi.

Menyikapi ini, kata Basti, DPRD telah menyampaikan permasalahan ini kepada Pemkab Kutim. Mereka telah berulang kali menyuarakan kebutuhan mendesak akan perbaikan layanan jaringan internet di wilayah tersebut kepada pemerintah.

"Kami sudah beberapa kali menyampaikan kepada pemerintah terkait jaringan supaya di 18 kecamatan segera dipasang, sehingga sekolah-sekolah di daerah tersebut tidak lagi mengalami kesulitan," ungkap Basti, saat ditemui wartawan setelah rapat di kantor DPRD Kutim. Senin, (13/5/2024).

Basti juga menyatakan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan informasi bahwa pengerjaan telah mencapai 80% dan telah tersebar luas di wilayah tersebut. Hanya tersisa 20% yang masih perlu diselesaikan. Dia berharap tahun ini akan menjadi titik akhir dari permasalahan ini.

"Begitu pentingnya karena generasi muda kita sudah memasuki era modern. Pemerintah harus segera menyediakan akses internet yang memadai di seluruh kecamatan," tambahnya.

Anggota komisi A itu juga menjelaskan, dengan keterlambatan akses jaringan dapat menghambat perkembangan masyarakat dalam banyak hal, begitu juga perekonomian.

"Akses internet adalah kebutuhan dasar dalam dunia pendidikan dan bisnis modern. Keterlambatan dalam penyelesaian masalah ini dapat menghambat perkembangan masyarakat dan perekonomian lokal," terangnya.

Ia berharap agar pemerintah segera mengambil langkah konkret dalam penyelesaian masalah demi kesejahteraan masyarakat. "Kita berharap, pemerintah secepatnya mengambil langkah-langkah konkret dalam mempercepat penyelesaian masalah ini demi kesejahteraan dan kemajuan daerah Kutai Timur secara keseluruhan," harapnya. (*/adv/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: