Meski Diguyur Hujan, Aliansi Masyarakat Samarinda Tetap Aksi dan Konvoi Bentangkan Bendera Palestina

Meski Diguyur Hujan, Aliansi Masyarakat Samarinda Tetap Aksi dan Konvoi Bentangkan Bendera Palestina

Meski diguyur hujan, Aliansi Masyarakat Samarinda menggelar aksi bela Palestina, Minggu 2 Mei 2024-ari/disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Ratusan orang dari Aliansi Masyarakat Samarinda lakukan aksi konvoi membela Palestina di sejumlah ruas jalan, Minggu 2 Mei 2024. 

Meskipun Samarinda diguyur hujan dari subuh, tak melunturkan semangat para massa yang telah berkumpul di Masjid Jami Al-Ma’ruf sejak pukul 10 pagi. Massa pun tetap melakukan orasi di simpang empat Lembuswana.

“Sebagai bentuk solidaritas kami terhadap para warga Palestina, yang secara biadab para Zionis Israel melakukan pengemboman di daerah Rafah,” ucap Herman sebagai salah satu inisiator aksi.

BACA JUGA:Israel Manfaatkan Kelaparan Menjadi Senjata untuk Menyerang Warga Palestina

Seperti kita ketahui bersama, pada tanggal 27 Mei 2024, dunia dikejutkan dengan pengeboman yang dilakukan oleh Israel di Kota Rafah, Palestina. Sebanyak 36 ribu warga Palestina terbunuh atas pengeboman ini. Mayoritas korban diisi oleh para Wanita dan anak-anak yang tak bersalah.

BACA JUGA:Xi Jinping Serukan Konferensi Perdamaian untuk Akhiri Penderitaan di Gaza

Rafah sendiri merupakan tempat aman yang terakhir bagi masyarakat Palestina, setelah tepi barat jalur Gaza habis diratakan oleh Israel.

Salah satu alasan Pemerintah Israel menyerang Kota Rafah, karena disinyalir ada pejabat-pejabat Hamas yang bersembunyi di sana.

Dari kejadian ini, massa aksi bela Palestina di Samarinda, mengutuk sikap Israel ini. Mereka menyerukan untuk memboikot produk yang terafiliasi dengan Israel. 

BACA JUGA:Joe Biden Ajukan Proposal Perdamaian Permanen di Gaza: Hamas Setuju, Israel Pikir-Pikir

Setelah berorasi, massa lakukan aksi konvoi keliling Samarinda dengan mengenakan atribut bendera Palestina. Dalam konvoi ini, mereka menyinggahi beberapa outlert gerai makanan dan minuman yang diduga terafiliasi dengan Israel.

“Jangan biarkan satu rupiah kalian pun, masuk ke dalam tempat ini (menunjuk arah gerai makanan cepat saji di Jalan S Parman,red), karena dari uang mereka, saudara-saudara kita di Palestina di geonisida,” ucap salah satu orator yang mengomandoi jalannya konvoi.

Setelah melakukan konvoi, aksi bela damai Palestina ini selesai di Masjid Nurul Mu’minun di jalan Kinibalu untuk melaksanakan salat berjamaah dan doa bersama bagi keselamatan masyarakat Palestina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: