Meski Peringkat Ketiga, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra Tetap Bahagia

Meski Peringkat Ketiga, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra Tetap Bahagia

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra-(Disway/ Istimewa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pesut Etam berhasil mengunci juara ketiga Champhionship Series, BRI Liga 1 Indonesi musim 2023/2024, usai menumbangkan Bali United. Meski gagal ke final, pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku sangat senang dengan akhir musim sepertin ini.

“Saya senang bisa mengakhiri musim seperti yang kami lakukan hari ini (kemenangan,red), dengan mengukir catatan yang baik,” ucap Pieter.

Menurut Pieter sendiri, dirinya sangat senang, karena komitmen yang bagus ditunjukan para pemain hingga manajemen klub yang telah bererja keras selam satu musim ini.

BACA JUGA:Delapan Pemain Borneo FC Masuk Nominasi Pemain Terbaik 2023/2024

Selain itu juga, Borneo FC memilki catatan yang apik selama musim berlangsung. Dengan berhasil menjadi pemuncak klasemen reguler series. Termasuk menorehkan sejarah baru dengan rekor 18 pertandingan tanpa noda kekalahan (unbeaten). Meskipun memasuki Champhionship Series, Borneo diterpa badai cidera dan beberapa pemain yang dipanggil Timnas U-23. Hal ini membuat Borneo terpeleset pada babak semifinal Champhionship Series, usai dikalahkan Madura United. 

“Memasuki babak Champhionship Series, kami sedikit tidak beruntung, terutama pada babak semifinal,” tambah Pieter.

Lebih lanjut, Pieter mengaku, bahwa ini merupakan musim yang panjang, mengingat kompetisi tertinggi di Indonesia ini berlangsung hampir satu tahun lebih. Hal tersebut dikarenakan, Liga 1 sempat diundur guna mendukung Timnas belraga di kancah Internasional.

BACA JUGA:Sah, Peringkat Tiga Championship Series, Borneo FC Pesta Pora di Kandang Kalahkan Bali United

“Musim ini berjalan selama 12,5 bulan dan tentunya waktunya sangatlah lama dan akhirnya semua orang pantas untuk mendapatkan istriahat yang baik,” ungkap Pelatih asal Belanda itu.

Kesimpulan dari musim ini menurut Pieter, klubnya akan mengalami perkembangan yang baik sebagai tim dan sebagai sebuah klub. Di musim ini, Pesut Etam harus bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, karena Stadion Segiri tengah direnovasi.

Ia pun berharap semua pihak yang menyaksikan pertandingan Borneo FC bisa menikmati stadion yang bagus dan modern. Apalagi Pesut Etam kini telah memiliki lapangan latihan baru yang dinilainya sangat bagus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: