Persiapan Kirab Latsitardanus 2024, Polresta Balikpapan Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Persiapan Kirab Latsitardanus 2024, Polresta Balikpapan Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Gladi bersih kirab Latsitardanus yang dilakukan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan. (Sumber: Latsitardanus)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Dalam persiapan menyambut Latsitardanus (Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara) XLIV Tahun 2024, Satlantas Polresta Balikpapan akan melakukan rekayasa lalu lintas, guna memastikan kelancaran acara.

Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyan. 

Pihaknya mengungkapkan bahwa pengalihan arus lalu lintas akan terjadi terutama selama opening ceremony kirab drumband, dimulai pukul 07.30 Wita hingga selesai.

BACA JUGA : Jelang Latsitardanus XLIV/2024, Ribuan Taruna Nusantara Tiba di Balikpapan

“Ada beberapa ruas jalan yang akan mengalami pengalihan arus, termasuk dari Lapangan Merdeka hingga TL Markoni,” ujar Kompol Ropiyani.

 

Berdasarkan informasi dari Polantas Balikpapan, berikut adalah rincian pengalihan arus:

1. Arus dari Jalan Jenderal Sudirman (Stalkuda) menuju Klandasan akan dialihkan melintasi Jalan Mayjend Sutoyo (Gunung Malang).

2. Arus dari Jalan Ahmad Yani (Karang Jati) menuju Klandasan akan dialihkan melalui Jalan Ahmad Yani (TL Gunung Sari-Gunung Pasir).

3. Arus dari Jalan Minyak menuju Lapangan Merdeka akan dialihkan melalui simpang Jalan Kutai, melewati Jalan Prapatan-Jalan Kapten Pierre Tendean (Gunung Pasir)-Jalan Kapten Pierre Tendean (TL Gunung Sari).

 

BACA JUGA : PJ Gubernur Kaltim Pimpin Upacara Penyambutan Kontingen Latsitardanus XLIV/2024

Adapun untuk kendaraan roda 6 atau lebih, Kompol Ropiyani mengatakan akan diarahkan ke Jalan Yoes Sudarso (Jalan Minyak Baru). 

“Kami menekankan bahwa pengalihan arus akan dilakukan secara situasional,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: