Sambut Hardiknas 2024, Disdik Berau akan Gelar Beragam Kegiatan

Sambut Hardiknas 2024, Disdik Berau akan Gelar Beragam Kegiatan

Disdik Kabupaten Berau akan menggelar beragam kegiatan untuk menyambut peringatan Hardiknas yang jatu pada 2 Mei 2024 mendatang.-(Ist/ Nomorsatukaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Berau menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei mendatang.

Kepala Disdik Berau, Mardiatul Idalisah menyampaikan, Disdik Berau telah merencanakan berbagai kegiatan untuk menyambut Hardiknas. Seperti, festival seni siswa, loka karya, upacara peringatan, turnamen futsal tingkat Sekolah Dasar (SD), dan jalan sehat yang akan mengundang semua sekolah di empat kecamatan terdekat.

"Pada saat upacara peringatan juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan terhadap sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Berau," ungkapnya, Senin (29/4/2024).

BACA JUGA: Ruang Kelas Terbakar, Siswa di SMPN 5 Samarinda Belajar di Dalam Tenda

Dikatakannya, rangkaian kegiatan tersebut dimaksud untuk merayakan semangat pendidikan yang menginspirasi dan membuka jalan menuju masa depan yang gemilang. 

"Kami di daerah juga ingin memeriahkan Hardiknas makanya, rangkaian kegiatan sudah direncanakan sejak 26 April ini," ujarnya.

Dirinya juga terus mendorong sekolah untuk mendapat predikat sekolah penggerak. Pasalnya, jumlah sekolah penggerak di Kabupaten Berau masih terbatas, tak lebih dari 10 sekolah, baik swasta maupun negeri.

"Seperti, di SD 01 Buyung-buyung, SDN 01 Biatan, dan SMP 01 Teluk Bayur," imbuhnya.

BACA JUGA: Pembangunan Tahap Pertama Rumah Sakit Baru di Berau Ditargetkan Rampung Juli Mendatang

Dengan demikian, pihaknya terus memacu sekolah untuk semangat menjadi sekolah penggerak. Sebab, di daerah perkotaan hanya sedikit sekolah yang berstatus sekolah penggerak. Lantaran adanya kesalahpahaman di antara para guru-guru.

"Guru penggerak di Berau ini belum ada, tapi Insyaallah Mei ini akan ada 24 Guru penggerak," ujarnya.

Dikatakannya, persyaratan untuk menjadi kepala sekolah dan pengawas adalah menjadi guru penggerak. 

Targetnya tahun ini akan ada 90 guru di Berau yang menjadi guru penggerak. Ke depan itu juga untuk mengantisipasi kepala sekolah yang akan pensiun tahun ini.

BACA JUGA: Membahayakan Pengendara, Traffic Light Durian I Sudah Tidak Berfungsi Selama Sebulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: