Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis Hadiri Rakor PKK Kaltim di Bontang

Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis Hadiri Rakor PKK Kaltim di Bontang

Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis, Hadiri Rakor PKK Kaltim di Kota Bontang-Prokopim Pemkab Berau-

BONTANG, NOMORSATUKALTIM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau mengikuti rapat koordinasi (Rakor) TP PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 di Kota Bontang, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis.

Mengusung tema kader PKK dan 10 program pokok PKK melaju menuju Indonesia maju, rakor dibuka langsung oleh Pj Ketua TP PKK Kaltim, Yulia Zubir Akmal dan dihadiri ketua TP PKK Kabupaten dan Kota Se Kaltim.

Serta Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang, Najirah.

Rakor PPK yang menjadi agenda rutin ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, berdasarkan hasil rakernas tahun 2021.

Secara khusus melalui rakor ini juga tersosialisasikan program penguatan pembangunan pemerintahan desa.

Serta terwujudnya sinkronisasi 10 program pokok PKK dari tingkat provinsi Kaltim ke kabupaten dan kota.

Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis, mengatakan pentingnya gelaran rakor ini sebagai tindaklanjut dari rakernas dan juga ditindaklanjuti dengan rakor di tingkat kabupaten.

Melalui rakor ini diharapkan tercapai persamaan persepsi dari seluruh stakeholder, baik pemerintah maupun pihak swasta dalam mendukung 10 program pokok PKK.

“Tentu apa yang menjadi arahan dari Ketua TP PKK Provinsi dan juga rumusan dari rakor ini akan kita tindaklanjuti  bersama pengurus dan para kader didaerah,” tandasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Pengukuhan Ketua TP PKK se Kalimantan Timur sebagai Ketua Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kabupaten dan kota. (Prokopim Berau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: